Rabu 09 Juni 2021, 23:14 WIB

Ditpolairud Jatim Gagalkan Penyelundupan Ribuan Ekor Benur

mediaindonesia.com | Nusantara
Ditpolairud Jatim Gagalkan Penyelundupan Ribuan Ekor Benur

Antara
Ilustrasi

 

DIREKTORAT Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jawa Timur menggagalkan penyelundupan sekitar 22 ribu ekor benih lobster atau benur di Pantai Unam, Kabupaten Trenggalek.

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko saat merilis kasus tersebut di Surabaya, Rabu, mengatakan dari pengungkapan polisi menangkap seorang tersangka berinisial W asal Wonogiri, Jawa Tengah.

‘’Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah benih udang lobster sebanyak 22 ribu ekor jenis pasir dan mutiara. Selain itu, diamankan ransel, ponsel, dan mobil nomor polisi F-1336-QR’’ ujarnya

Baca juga :Pasien Covid-19 di Bangkalan Diduga Terpapar Varian Baru

Kombes Pol Gatot juga mengatakan penyelundupan bibit lobster tersebut dapat berdampak pada sumber daya alam kelautan, khususnya udang lobster yang akan mengalami penurunan populasi.

Sementara itu, Kasubdit Penegakan Hukum Ditpolairud Polda Jatim AKBP Siswanto menambahkan tersangka W ditangkap saat mengendarai mobil dengan membawa tiga kardus berisi masing-masing 25 kantong dan 22 kantong bibit lobster.

‘’Di dalam kantong plastik tersebut ada 200 ekor hingga 250 ekor bayi lobster yang diletakkan di dalam bagasi mobil dan rencananya diberikan kepada seorang berinisial P, di wilayah Solo,’’ ucap dia.

Dalam kasus penyelundupan bibit lobster ini, tersangka W dijerat pasal 92 juncto pasal 26 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja juncto UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang perubahan atas UU Nomor 31Tahun 2004 tentang Perikanan. (Ant/OL-2)

 

 

Baca Juga

Dok. Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar Gelar Lomba Tilawah di NTB 

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:15 WIB
Pondok sederhana yang berlokasi di Bagu, Pringgarata, Lombok Tengah itu juga menjadi saksi unjuk kepiawaian santri melantunkan ayat-ayat...
 Biro Adpim Jabar

Besok, Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat Diresmikan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 22:51 WIB
Ada 291 nama yang akan tercatat di Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa...
Dok. Pribadi

APBD 2022 Maluku Disepakati, Diharapkan bisa Hapus Kemiskinan Ekstrem 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 22:44 WIB
Dengan berbagai kebijakan dalam anggaran tahun 2022, diharapkan dapat menjadi pijakan dalam menentukan kebijakan arah pembangunan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya