Kamis 03 Juni 2021, 13:23 WIB

Sleman Bebas dari Kalurahan Zona Merah

Agus Utantoro | Nusantara
Sleman Bebas dari Kalurahan Zona Merah

MI/Agus Utantoro.
Salah satu SMK di Sleman yang menggelar uji coba sekolah tatap muka.

 

DINAS Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan saat ini tidak ada kalurahannya yang berstatus zona merah. Kepala Dari 86 kalurahan di Sleman, sembilan di antaranya zona oranye dan 77 lain berstatus zona kuning dan hijau.

"Yang saat ini masih berstatus zona oranye yaitu Kalurahan Ambarketawang dan Kalurahan Balecatur di Kapanewon Gamping. Ada lagi Kalurahan Caturtunggal di Kapanewon Depok, Kalurahan Caturharjo di Kapanewon Sleman, Kalurahan Sidomoyo dan Kalurahan Sidoagung di Kapanewon Godean, Kalurahan Sumberrejo di Kapanewon Tempel, Kalurahan Sariharjo di Kapanewon Ngaglik, serta Kalurahan Umbulmartani dan Kalurahan Widodomartani di  Kapanewon Ngemplak," kata Dinas Kesehatan KJabupaten Slema Joko Hastaryo, Kamis (3/6).

Kabupaten Sleman menggunakan istilah kapanewon sebagai kewilayahan yang di daerah lain disebut kecamatan. Penyebutan ini sama di tiga kabupaten lain di DIY.

Lebih lanjut Joko Hastaryo mengatakan, tercatat delapan kalurahan berstatus zona hijau yakni Glagaharjo dan Wukirsasi (Kapanewon Cangkringan), Tamanmartani (Kapanewon Kalasa), serta Sedangmulyo dan Sendangarum (Kapanewon Minggir). Selanjutnya Gayamharjo dan Wukirharjo (Kapanewon Prambanan), Girikerto dan Wonokerto (Kapanewon Turi), Pondokrejo (Kapanewon Tempel).

 

Lantas Bimomartani (Kapanewon Ngemplak) dan Pakembinangun (Kapanewon Pakem). "Sisanya sebanyak 69 kalurahan berstatus zona kuning," katanya. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Fransisco Carolio

Titik Api Bertambah 10 Kali Lipat, Sumut Siaga Karhutla

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:25 WIB
Sumut memiliki wilayah yang rentan mengalami karhutla karena memiliki 3,7 juta ha lahan hutan dan 261 ha lahan...
MI/Kristiadi

Komunitas Mak Ganjar Garut Berdoa Memohon Kemajuan Bangsa

👤Adi Kristiadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:28 WIB
RATUSAN Ibu-Ibu bergabung ke dalam komunitas relawan Mak Ganjar untuk mengikuti acara Zikir dan Do'a Bersama untuk Kemajuan Bangsa di...
dok.ist

Perempuan Milenial Sumsel Ajak Pilih Figur yang Terbukti Memajukan Perempuan

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:15 WIB
UPAYA konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo ini digelar dalam acara  healty fun day di Gedung Graha Bandara Insani, Talang Jambe,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya