Minggu 16 Mei 2021, 01:15 WIB

Jalur Pandeglang-Rangkasbitung Macet Imbas Warga Usai dari Anyer

Mediaindonesia | Nusantara
Jalur Pandeglang-Rangkasbitung Macet Imbas Warga Usai dari Anyer

Antara
Ruas jalan Pandeglang-Rangkasbitung, Provinsi Banten

 

RUAS jalan Pandeglang-Rangkasbitung, Provinsi Banten padat kendaraan warga yang pulang dari tempat wisata pantai di kawasan Pantai Carita, Anyer, dan Tanjung Lesung.

Berdasarkan pantauan di Lebak, Sabtu sore, ratusan kendaraan dari arah Pandeglang menuju Rangkasbitung terjadi antrean panjang hingga tiga kilometer sehingga kendaraan berjalan pelan-pelan dan merayap.

Masyarakat memanfaatkan liburan Idul Fitri 1442 Hijriah dengan mengunjungi objek wisata pantai, wisata alam, dan wisata religius di wilayah Pandeglang.

Arus kendaraan mereka terlihat padat di jalan Pandeglang menuju Rangkasbitung sehingga berjalan pelan-pelan namun lancar.

Baca juga: Zona Merah, Bird Park Jakabaring Tutup Hingga 17 Mei 2021

Kepadatan jalan Pandeglang menuju Rangkasbitung karena volume kendaraan meningkat pada hari ketiga Lebaran dan terjadi antrean panjang.

"Kami bekerja keras untuk mengatur lalu lintas di perempatan agar arus lalu lintas berjalan lancar," kata Bambang, seorang petugas.

Wawi, seorang pengemudi, mengaku terjebak antrean panjang dari arah Pandeglang menuju Rangkasbitung, tepatnya di Kampung Cibuah hingga tiga kilometer sampai persimpangan menuju arah Serang. Kemungkinan kemacetan kendaraan itu akibat padatnya angkutan setelah mengunjungi wisata.

"Kami bersama keluarga setelah mengunjungi wisata Pantai Carita dan kini pulang ke Rangkasbitung," kata dia saat ditemui di Mandala Cibadak, Lebak.

Sejumlah pengemudi mengaku terpaksa berjalan pelan-pelan akibat kepadatan ruas jalan Pandeglang menuju Rangkasbitung, namun arus kendaraan lancar.

"Kami mengapresiasi petugas dapat menguraikan kemacetan sehingga arus lalu lintas berjalan lancar,meski terjadi kepadatan kendaraan," kata Ujang, warga Rangkasbitung, Lebak.(Ant/OL-4)

Baca Juga

Dede Susianti

Bupati Bogor Sebut Ledakan Kasus Covid-19 Terjadi Usai Lebaran

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 22:10 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin menyebutkan bahwa ledakan kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat terjadi usai Idul Fitri atau...
MI/gabriel Langga

Gali Pondasi Asal Jadi, Bupati Sikka Marahi Pengawas dan Kontraktor

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 24 Juni 2021, 22:00 WIB
BUPATI Sikka Robby Idong batalkan peletakan batu pertama proyek jalan Kewapante-Simpang Habibola karena penggalian pondasi asal...
MI/BAYU ANGGORO

Operasi Yustisi Prokes Covid-19 di Pedesaan Harus Dimasifkan

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 24 Juni 2021, 21:55 WIB
TNI/Polri harus turun tangan ke daerah-daerah memastikan protokol kesehatan (prokes) terutama dalam penggunaan masker dan menjauhi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya