Sabtu 15 Mei 2021, 22:00 WIB

Zona Merah, Bird Park Jakabaring Tutup Hingga 17 Mei 2021

Mediaindonesia.com | Nusantara
Zona Merah, Bird Park Jakabaring Tutup Hingga 17 Mei 2021

Antara
Ilustrasi

 

Pengelola tempat wisata taman burung 'Bird Park Jakabaring' Palembang memutuskan pilihan menutup sementara kunjungan masyarakat selama libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah sejak 13 sampai 17 Mei 2021.

Penutupan sementara tempat wisata tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan menjadi klaster baru penyebaran COVID-19, kata pengelola Bird Park Jakabaring, Susan di Palembang, Sabtu (15/5).

Menurut dia, biasanya pada tahun-tahun sebelumnya selama hari libur Lebaran terjadi peningkatan jumlah pengunjung di tempat wisata ini.

Dalam kondisi Kota Palembang masuk zona merah atau berisiko tinggi penularan COVID-19 , untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai penularan virus tersebut, dilakukan penutupan sementara tempat wisata ini, ujarnya.

Dia menjelaskan, sesuai anjuran pemerintah agar tidak mengundang keramaian sebagai antisipasi penyebaran virus corona jenis baru itu.

Anjuran pemerintah tersebut semaksimal mungkin diikuti dan diperkuat dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat di tempat wisata ini.

Melalui upaya tersebut diharapkan bisa membantu Pemkot Palembang meminimalkan kasus positif COVID-19 dan membawa Ibu kota Provinsi Sumsel itu keluar dari zona merah, katanya. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

MI/Alexander P. Taum

Bendungan Waikomo Alami Sedimentasi

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 25 Juni 2021, 04:05 WIB
BENDUNGAN Waikomo, yang terletak di Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur kini mengalami...
dok.mi

Dinkes Padang Minta Tes Antigen Liar Ditertibkan

👤Yose Hendra 🕔Jumat 25 Juni 2021, 02:00 WIB
Dikhawatirkan karena tidak memenuhi persyaratan, maka hasil dari tes cepat tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan (tidak...
DOK MI

Satgas Covid Jatim Tambah Satu Gedung Untuk Isolasi Mandiri

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 25 Juni 2021, 01:13 WIB
SATGAS Covid-19 Jawa Timur membuka satu lagi gedung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, untuk tempat isolasi bagi warga yang terpapar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya