Selasa 11 Mei 2021, 11:04 WIB

Tren Kasus Aktif Covid-19 di Klaten Meningkat

Djoko Sardjono | Nusantara
Tren Kasus Aktif Covid-19 di Klaten Meningkat

MI/Djoko Sardjono
Tren kasus covid-19 di Klaten meningkat

 

KASUS aktif covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, hingga pekan ini masih menunjukkan tren peningkatan. Karena itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sementara itu, total kasus terkonfirmasi positif di Klaten kini mencapai 8.129 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 7.226 orang sembuh, 371 menjalani perawatan/isolasi mandiri, dan 532 meninggal dunia.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Cahyono Widodo, Senin (10/5) melaporkan ada penambahan lagi 64 kasus positif. Di sisi lain, terdapat 38 pasien sembuh dan tiga meninggal dunia.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif, sebanyak 46 orang di antaranya merupakan kontak erat, lima diduga tertular di luar daerah, dan 13 orang lainnya terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten.

"Kali ini penambahan kasus terkonfirmasi positif tertinggi berasal dari Kecamatan Prambanan dan Jogonalan, masing-masing sebanyak 11 dan 10 orang," kata Cahyono yang juga Kepala Dinkes Klaten, Senin (10/5).

Kemudian, pasien 38 orang yang dinyatakan sembuh, sebelumnya mereka menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. Pasien yang sembuh ini dari delapan kecamatan.

Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk melakukan isolasi di rumah minimal tujuh hari. Dengan begitu, kesehatan pasien yang baru sembuh itu bisa benar-benar kembali pulih.

baca juga: Kasus covid-19

Di sisi lain, tiga orang yang meninggal dunia, satu terkonfirmasi positif dan dua lainnya pasien yang tengah menjalani perawatan. Ketiga orang meninggal itu warga Kecamatan Wonosari, Wedi, dan Klaten Tengah. Saat ini kasus covid-19 di Klaten meningkat. Karena itu, Cahyono mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, kurangi mobilitas, dan hindari kerumunan. (OL-3)

 

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Baliho dan Videotron Berisi Teka-teki Hebohkan Jagat Maya

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 25 Juni 2021, 00:33 WIB
Di situs yang sama, netizen juga bisa mengerjakan beberapa kuis lainnya berupa soal-soal sederhana layaknya di baliho, yang menyangkut...
DOK MI

Jumlah Kasus Covid-19 Di DIY Melonjak

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 25 Juni 2021, 00:12 WIB
Kamis (24/6), kasus baru covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta mencapai 791 kasus sehingga total kasus terkonfirmasi menjadi 55.463...
BPBD Wonogiri

Jumlah Pemakaman Dengan Protokol Covid-19 Di Wonogiri Melonjak

👤Widjajadi 🕔Jumat 25 Juni 2021, 00:00 WIB
PEMAKAMAN dengan protokol covid-19 di Wonogiri, Jawa Tengah, sepanjang 2021 ini...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya