Jumat 07 Mei 2021, 05:32 WIB

Travel Sediakan Surat Swab Antigen Agar Lolos di Pos Penyekatan

Kristiadi | Nusantara
Travel Sediakan Surat Swab Antigen Agar Lolos di Pos Penyekatan

MI/Kristiadi
Petugas melakukan pemeriksaan penumpang travel di Pos Gentong, Tasikmalaya, Jumat (7/5/2021) dinihari.

 

PERUSAHAAN travel mematok ongkos mahal dengan memberikan bonus surat antigen kepada para penumpang untuk bisa lolos di beberapa pos penyekatan yang dilewati pada perode larangan mudik. Petugas gabungan, menemukan dua unit kendaraan salah satunya mengangkut penumpang.

Salah seorang penumpang travel, Muhaemin, 43, warga Tasikmalaya mengatakan adanya larangan mudik yang dilakukan pemerintah dirinya tidak mau diputarbalikan berada di pos penyekatan. Dan selama ini untuk pulang meski ongkos yang dikeluarkan mahal tapi terpenting bisa pulang kampung. Kendaran travel ditumpangi bersama rekan-rekannya itu mendapat bonus surat swab antigen negatif.

"Kami sudah mendapat swab antigen negatif dari travel meski harus mengeluarkan ongkos senilai Rp210 ribu dari Bandung menuju arah Tasikmalaya. Karena, ongkos yang diberikan memang sangat mahal 4 kali lipat dari harga normal hanya sebesar Rp70 ribu," kata Muhaemin, Jumat (7/5) dinihari.

"Biar mahal ongkos mahal yang penting bisa pulang Lebaran bersama keluarga, kami juga telah mengeluarkan uang Rp210 ribu tujuan Tasikmalaya. Saya sangat berterima kasih, kepada para petugas gabungan yang selama itu melakukan penyekatan bisa melihatnya," ujarnya.

Sementara supir travel, Andi, 55, mengatakan dirinya membawa penumpang dari Bandung ke Tasikmalaya di Pos Gentong tapi harus membayar ongkos dan bonus swab antigen sebesar Rp210 ribu per orang. Ada tujuh orang penumpang tujuan Tasikmalaya lolos di Pos Penyekatan Cileunyi dan Pos Gentong, Tasikmalaya.

baca juga: Larangan mudik

"Kami kali pertama menjalankan kendaraan dengan ongkos berbonus swab antigen oleh perusahaannya, seusai diberlakukan larangan mudik. Namun, dari beberapa pos penjagaan asalkan penumpang dibekali swab antigen dikeluarkan dari seorang dokter dari Bandung," paparnya.

Sementara itu petugas gabungan mencatat 920 kendaraan berjenis mobil pribadi, motor dan travel diputarbalikan namun jalur selatan didominasi oleh truk barang dari Jakarta dan Bandung menuju Tasikmalaya. (OL-3)

Baca Juga

Dok. media Indonesia

SMA di Palu Siapkan Skenario Menyambut Pembelajaran Tatap Muka

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Jumat 18 Juni 2021, 22:01 WIB
Kepala SMA Negeri 1 Palu, Zulfikar Is Paudi mengatakan, langkah yang akan pihaknya lakukan menyambut PTM adalah mengisi daftar periksa dan...
MI/Gabriel Langga.

Bupati Sikka Langsung Tutup Empat Kelab Malam Eksploitasi Anak

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 18 Juni 2021, 21:24 WIB
Kasus eksploitasi anak itu sedang ditangani oleh Polda...
Antara/Adwit B Pramono.

Sekolah di Sulawesi Utara Siap Tatap Muka pada Juli

👤M Taufan SP Bustan 🕔Jumat 18 Juni 2021, 21:14 WIB
Karena tidak ada klaster sekolah, pemerintah di Sulawesi Utara yakin PTM yang akan direncanakan Juli mendatang bisa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya