Selasa 04 Mei 2021, 15:46 WIB

Sentra Vaksinasi Traveloka di DIY Lampaui Target 

RO | Nusantara
 

Traveloka sukses menggelar operasional Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka yang berlokasi di Jogja Expo Center (JEC) pada pada 26-30 April 2021. Kegiatan ini diresmikan oleh Gubernur DIY, melalui kata sambutan oleh Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya X dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno.

Sentra Vaksinasi Covid-19 (SVC) Traveloka merupakan bagian dari gerakan #JalanBersama Lawan Covid-19 untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat distribusi vaksin bekerjasama dengan Pemda DIY khususnya Dinas Kesehatan DIY, Dinas Pariwisata DIY serta Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY.

SVC Traveloka berhasil melampaui target vaksinasi yang awalnya 7.500 orang menjadi 8.080 warga Yogyakarta yang terdiri dari 4.086 kalangan lanjut usia, 2.748 pekerja pariwisata, dan 1.246 tenaga pengajar. Hal ini dicapai berkat kolaborasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, serta pemanfaatan teknologi melalui platform Traveloka guna memastikan proses registrasi yang lancar.

"Kami sangat berharap warga DIY yang sudah mendapatkan vaksinasi dapat memiliki imunitas lebih baik sehingga tujuan pemulihan sosio-ekonomi nasional dapat berjalan sesuai dengan rencana. Di sisi lain, kami senantiasa mengimbau masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjauhi kerumunan," ujar Albert selaku Co-Founder, Traveloka.

Guna memenuhi kriteria vaksinasi yang ideal, Traveloka akan kembali menyelenggarakan vaksin tahap kedua bagi warga Yogyakarta pada tanggal 24, 25, 27, 28 dan 29 Mei 2021 di lokasi yang sama.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) diperkirakan ada di kisaran 4,1% pada 2020 dan diprediksi akan kembali normal pada 2024 dengan kontribusi 4,5%.

Sebagai lifestyle super-app terdepan di Asia Tenggara dengan bisnis inti yang bergerak di bidang perjalanan, Traveloka mewujudkan komitmennya untuk berperan aktif dalam usaha pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan mendukung program vaksinasi covid-19 dari pemerintah serta melibatkan mitra usaha Traveloka di sektor pariwisata untuk membantu operasional dan alur registrasi di Sentra Vaksinasi covis-19 di Yogyakarta.

Yogyakarta merupakan kota pendidikan yang menjadi salah satu destinasi pariwisata penting di Indonesia. Dinas Pariwisata DIY mencatat, pandemi yang melanda sejak 2020 berdampak kepada kunjungan wisatawan dengan penurunan drastis sebesar 68% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Namun berkat kebijakan new normal serta tumbuhnya kesadaran masyarakat maupun wisatawan yang semakin membiasakan diri dengan Protokol Keamanan dan Kesehatan, jumlah kunjungan wisata ke Yogyakarta pun mulai mengalami peningkatan pada kuartal keempat 2020 yang diharapkan terus berlanjut. (S-4)

Baca Juga

MI/Kristiadi

Polda Lampung Gerak Cepat Antisipasi Arus Balik Lebaran ke Jawa

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 00:41 WIB
Polda Lampung menambah tiga posko pemeriksaan dokumen perjalanan di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) dan satu di Jalan Arteri Simpang Hatta,...
Dok. Pribadi

Menkominfo Pastikan Layanan Telekomunikasi di Papua Pulih Bertahap

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 00:39 WIB
Gangguan layanan telekomunikasi terjadi karena kabel serat optik bawah laut yang menghubungkan Indonesia Barat dan Indonesia Timur di Utara...
 ANTARA/Fikri Yusuf

PYP Bali Terus Berbagi Sembako

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 14 Mei 2021, 22:50 WIB
Misi PYP adalah bergerak di bidang sosial untuk membantu sesama. Tidak memandang suku dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya