Rabu 28 April 2021, 06:00 WIB

Diskominfo Boven Digoel Kunjungi Jayapura untuk Berbagi Ilmu

mediaindonesia.com | Nusantara
Diskominfo Boven Digoel Kunjungi Jayapura untuk Berbagi Ilmu

DOK PEMKAB JAYAPURA
Suasana kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Boven Digoel ke Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura

 

DINAS Kominfo Kabupaten Jayapura menerima kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Boven Digoel, Selasa (27/4/2021). Jajaran Dinas Kominfo Boven Digoel disambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST. Kunjungan tersebut bermaksud untuk bertukar pikiran dan mencari ilmu dari Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Boven Digoel, Lambertus P mengatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk mempelajari dan menindaklanjuti teknologi informasi di Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura. Selanjutnya, ilmu yang didapat akan  diaplikasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boven Digoel ke depannya.

"Tujuan kedatangan kami hari ini adalah untuk melihat kemajuan yang sudah dilakukan di Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura. Seperti tadi sudah diterangkan oleh Pak Kadis, bahwa apa yang sudah dilaksanakan dan ternyata dari sisi teknologi informasi sudah sangat maju sekali, terutama pelayanan yang sudah sampai ke distrik-distrik dan kampung-kampung. Hal ini yang ingin kita lihat, lalu kita akan mengambil apa yang baik untuk kita bisa laksanakan di sana," kata Lambertus saat dikonfirmasi wartawan media online ini usai kunjungannya, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Bahas Platform Digital PON XX, Wantiknas Gelar Pertemuan Virtual

"Kemudian yang berikut, kita juga melihat dari sisi teknis itu kemajuan yang sudah dilakukan. Ini memang kalau kita bandingkan di seluruh Papua, memang salah satu daerah yang cukup maju dari sisi teknologi informasi ini adalah Kabupaten Jayapura," lanjut Lambertus.

"Nah, melihat hal ini kita juga akan ambil dari sisi teknis seperti penggunaan aplikasi. Kemudian dari sisi informasi itu kerja sama dengan media-media. Lalu di intern Pemda Kabupaten Jayapura sendiri juga sudah berjalan. Inilah yang perlu kita lihat dan kita akan coba lakukan di kita punya daerah," paparnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST, menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Boven Digoel ke Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Pansus PON XX DPR Papua Gelar Pertemuan dengan Sub PB PON Jayapura

"Kami mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada teman-teman dari Dinas Kominfo Kabupaten Boven Digoel, yang sudah memilih Kabupaten Jayapura sebagai tempat untuk bertukar pikiran dan juga melihat apa yang sudah kami kembangkan di Kabupaten Jayapura," ucapnya.

Lebih lanjut, Gustaf Griapon menyampaikan gambaran umum berbagai program kegiatan yang telah dan akan dilakukan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura. Salah satu kegiatan unggulan yaitu kerja sama media cetak, elektronik dan online maupun publikasi melalui website portal pemerintah daerah.

"Dari empat (4) bidang yang ada di Dinas Kominfo, itu sudah kami presentasi kepada mereka, baik itu di bidang IKP dengan aktivitas mereka mulai dari tv, radio dan kerja sama media massa, media cetak dan juga publikasi-publikasi mereka lewat sarana website portal pemerintah," katanya.

"Kemudian ada bidang statistik dengan data-data orang asli Papua dan aplikasi Si Berkat, lalu ada bidang e-Gov dengan berbagai macam aplikasi yang ada, termasuk sampai dengan integrasi data yang ada di Jayapura 1 Data. Juga infrastruktur sudah kami jelaskan yang kami sudah lakukan kerja sama dengan Telkom maupun mitra-mitra pihak ketiga lainnya seperti VSAT, yang sudah kita gelar di distrik-distrik dan kampung-kampung," pungkas Gustaf Griapon. (RO/OL-10)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Walikota Medan Jadi Saksi Pengukuhan BEM Nusantara Korda Sumut 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmadja 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 23:15 WIB
Walikota Medan, Bobby Nasution, berharap mahasiswa aktif dalam membantu penanganan covid-19, sehingga diharapkan dapat mempercepat...
MI/Yose Hendra

Morula IVF Padang, Solusi Bagi Pasangan Yang Belum Miliki Buah Hati

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:30 WIB
Program IVF di Indonesia semakin diminati pasangan yang tak kunjung memiliki buah hati, termasuk juga di Padang dan sekitar provinsi...
Dok. DPD

Ketua DPD MInta Polri Usut Penembakan di Sumut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:45 WIB
"Secara pribadi, saya juga menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya rekan wartawan Saudara Marsalem Harahap. Semoga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya