Minggu 18 April 2021, 03:45 WIB

Bupati Malang Larang Kerabat Korban Bencana Mudik

Bagus Suryo | Nusantara
Bupati Malang Larang Kerabat Korban Bencana Mudik

Antara/Ari Bowo Sucipto.
Panitia menyemprotkan cairan disinfektan pada bangku pemain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

 

BUPATI Malang, Jawa Timur, Muhammad Sanusi melarang warga mudik Lebaran. Demikian juga kerabat korban gempa di luar kota dilarang mudik ke kampung halaman.

"Larangan mudik berlaku bagi semua masyarakat, termasuk kerabat para korban bencana," tegas Bupati Sanusi, Sabtu (17/4). Sanusi menjelaskan larangan mudik berlaku nasional akan diberlakukan secara ketat di Kabupaten Malang.

Petugas satuan polisi pamong praja dan dinas perhubungan sudah melakukan berbagai upaya agar pemudik tak memaksa masuk Kabupaten Malang. Karena itu petugas gabungan melakukan penyekatan di pIntu masuk perbatasan mulai Pasuruan, Lumajang, Blitar, dan Jombang.

"Petugas gabungan berjaga di sejumlah titik membendung pemudik," katanya. Selain itu, lanjutnya, Pemkab Malang memperkuat kampung tangguh melibatkan perangkat kampung mulai rukun tetangga dan rukun warga agar memperketat pengawasan mobilitas warga.

Warga dilibatkan UNTUK mengontrol dan mengawasi mobilitas masyarakat sehingga tidak ada pemudik yang memasuki kampung mereka. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan covid-19. (OL-14)

Baca Juga

MI/Benny B

Pemkot Sukabumi Komitmen Penuhi Indikator Kota Layak Anak

👤Benny Bastiandy 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 12:06 WIB
"Kami berharap verifikasi dokumen yang sebelumnya sudah diserahkan terdiri dari 24 indikator dan 5 kluster bisa berjalan dengan...
MI/Amiruddin Abdullah Reubee

USK dan Pemkab Aceh Selatan Kerja Sama Peta Risiko Bencana

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 09:16 WIB
"Dokumen Kajian Risiko Bencana (KRB) Banjir Aceh Selatan yang akan dibuat ini sepenuhnya untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat...
MI/Seno

Penanganan Stunting Jadi Prioritas Pemprov Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:41 WIB
Berdasarkan data hasil Studi Status Gizi Indonesia pada 2021, prevalensi stunting di Kalsel mencapai 33,08% atau berada pada urutan 6...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya