Selasa 06 April 2021, 22:16 WIB

14 ABK Hilang di Perairan Indramayu Masih Dicari

Nurul Hidayah | Nusantara
14 ABK Hilang di Perairan Indramayu Masih Dicari

Antara
Ilustrasi

 

PENCARIAN terhadap 14 anak buah kapal (ABK) MV Barokah Jaya yang terbalik dan hilang di perairan Indramayu masih terus dilakukan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pencarian terhadap 14 ABK MV Barokah sudah memasuki hari keempat. Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian dengan mengerahkan 4 unit kapal. Yaitu KN SAR Wisnu, KRI Cucut Koarmabar, KP Parkit dan kapal 1006 Polair Polda Jabar.

"Tim penyelaman kembali terjun di hari keempat pencarian ini," ungkap Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Selasa (6/4).

Untuk penyisiran, lanjut Deden, tim dibagi menjadi 3 sektor pencarian. Sektor 1 melakukan penyisiran dengan luas area pencarian 50,5NM, sektor 2 melakukan penyisiran dengan luas area pencarian 52,3 NM dan sektor tiga melakukan penyisiran dengan luas area pencarian sejauh 8,46 NM.

Selanjutnya jika ditemukan, korban akan dievakuasi menggunakan KN SAR Wisnu ke Pelabuhan Eretan Wetan untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Bhayangkara, Indramayu. "kita mewaspadai memang prediksi tinggi gelombang," ungkap Deden.

Berdasarkan prediksi cuaca BMKG, diprakirakan tinggi gelombang 1,5 hingga 2 eter dan kecepatan angin 10 hingga 20 knot. Hingga berita ini diturunkan, belum didapatkan informasi hasil pencarian di hari keempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (3/4), sekitar pukul 16.45 WIB Kantor SAR Bandung menerima laporan dari kapten kapal Habco Pioneer yang mengabarkan bahwa kapal nelayan MV Barokah Jaya menabrak MV Habco Pioneer dan menyebabkan MV Barokah Jaya terbalik.

Ada 15 ABK berhasil dievakuasi oleh MV Habco Pioneer dalam keadaan selamat sedangkan 17 lainnya hilang. Kecelakaan kapal terjadi di perairan Indramayu, tepatnya pada koordinat 5°37'35.00"S 108°17'18.00"E. Dari 17 ABK yang hilang 3 diantaranya sudah ditemukan dan 14 lainnya masih dalam pencarian. (OL-13)

Baca Juga: Tabrakan Kapal di Indramayu, 17 ABK Hilang

 

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal L

Pemkab Temanggung Tunggu Aturan Lengkap Soal Mudik

👤Tosiani 🕔Senin 19 April 2021, 09:24 WIB
"Kalau sudah lengkap, Pemda akan segera membuat Surat Edaran (SE) tentang pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri, pengamanan Idul Fitri,...
MI/Djoko Sardjono

Bappeda Klaten Dorong Budaya Kreatif dan Inovatif

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 19 April 2021, 07:51 WIB
"Kegiatan lomba krenova sangat strategis dalam upaya pencapaian visi dan misi Bupati Klaten, yaitu Kabupaten Klaten yang maju,...
MI/Tosiani

Bioskop 4D di Temanggung Difungsikan untuk Kegiatan Literasi

👤Tosiani 🕔Senin 19 April 2021, 06:33 WIB
Bangunan, yang kini diberi nama Sasana Bhakti Pustaka tersebut, boleh digunakan masyarakat secara gratis untuk menumbuhkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jalan Tol dan PKT untuk Ekonomi yang Lebih Baik

Pembangunan jalan tol sejatinya berpengaruh terhadap roda perekonomian bahkan sejak mulai tahap perencanaan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya