Minggu 28 Maret 2021, 10:02 WIB

Misa Minggu Palma di Sorong Terapkan Prokes Ketat

Martinus Solo | Nusantara
Misa Minggu Palma di Sorong Terapkan Prokes Ketat

MI/Martinus Solo
Umat Katolik mengikuti prosesi arak-arakan saat misa Minggu Palma di Gereja Katolik Santo Yoseph Freinademetz, Kota Sorong, Papua Barat.

 

RATUSAN umat hadir di perayaan Minggu Palma di Gereja Katolik Santo Yoseph Freinademetz, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (28/3). Misa yang mengawali rangkaian pekan suci itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pastor John Weng, dalam kotbahnya, mengatakan Yesus Kristus adalah Tuhan, sama dengan Allah, yang menyelamatkan manusia dari dosa.

Sebagaimana Adam dan Hawa, manusia pertama jatuh di dalam dosa karena tidak taat dan dengar perintah Tuhan, manusia, dalam kehidupan sehari-hari berdosa karena melanggar perintah Tuhan. Manusia melakukan itu karena Tuhan tidak terlihat.

Baca juga: Mudik Dilarang lagi, PO Bus di Tasikmalaya Merugi Lagi

Karenanya, John Weng mengajak umat, selama masa Prapaskah ini untuk bertobat. Karena, sebagai manusia lemah kita banyak dosa yang kita lakukan baik secara sadar atau tidak.

"Doa menjadi jembatan Yesus dengan Allah sehingga kita perlu berdoa sebagai jembatan antara kita dan Tuhan.," ujar John Weng.

"Untuk itu, kita perlu kembali kepada Tuhan karena Tuhan penuh kasih dan memaafkan segala dosa kita," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fransisco Carolio

Menteri PUPR Minta Perbaikan Tol Trans Sumatera Tuntas Akhir April

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:40 WIB
Beberapa segmen jalan harus dilakukan rekondisi dan rekonstruksi, termasuk levelling oprit jembatan yang mengalami penurunan karena berada...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

BMKG: Sulut Diguncang Gempa dengan Magnitudo 6,1

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 10:15 WIB
Dalam informasi yang diterima dari BMKG di Jakarta, Sabtu, lokasi gempa berada di 3.67 lintang utara dan 126.82 bujur...
DOK Pribadi.

Wapres PNLG Tunjukkan Pengelolaan Kawasan Pesisir Jelang Pertemuan Oktober

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 08:58 WIB
Sejumlah keberhasilan itu tampak pada program pembangunan rumah untuk keluarga nelayan di daerah itu, termasuk bantuan perahu hingga jaring...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya