Jumat 05 Maret 2021, 11:38 WIB

200 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Sikka

Gabriel Langga | Nusantara
200 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Sikka

MI/Gabriel Langga
Vaksin Sinovac disimpan di gedung Farmasi Dinas Kesehatan Sikka, NTT.

 

SEBANYAK 200 vial vaksin covid-19 Sinovac tahap II tiba di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/3). Vaksin tersebut akan digunakan untuk 2.000 orang peserta vaksinasi covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Dokter Clara Francis kepada mediaindonesia.com, Jumat (5/3) membenarkan kalau vaksin tahap II telah tiba dan disimpan di gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Sikka.

Vaksin tersebut diperuntukkan 2.000 orang dengan sasaran tenaga kesehatan, TNI Polri, pejabat publik, pedagang  dan wartawan. Namun untuk tenaga kesehatan yang pada tahap pertama belum divaksinasi, akan mendapat prioritas pada tahap II ini.

"Ada 480 nakes belum mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Jadi untuk tahap kedua, kita fokus dulu kepada mereka. Nanti sisanya untuk TNI dan Polri, ASN dan wartawan," kata Clara.

baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Riau Kembali Bertambah

Dengan keterbatasan vaksin ini, sesuai dengan arahan Kementerian Keehatan, agar kelompok pelayanan publik diberi prioritas vaksin.

"Vaksinasi Covid-19 kepada pelayanan publik ini akan dilakukan secara bertahap dan sesuai dengan jumlah vaksin yang datang. Minggu depan kita akan mulai vaksinasi tahap kedua ini. Rencana vaksinasi akan terpusat di gedung Sikka Inovasi Center," pungkasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Sumatra Utara Perketat Syarat Perjalanan Dinas

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 12 April 2021, 10:50 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 Sumatra Utara memperketat persyaratan perjalanan dinas keluar kota bagi aparatur pemerintah dan pegawai...
MI/Bagus Suryo

Pengungsi Gempa Malang Tinggal di Tenda Darurat Dekat Rumah

👤Bagus Suryo 🕔Senin 12 April 2021, 10:44 WIB
Warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Malang, Jawa Timur masih mengungsi di tenda darurat sambil menunggu realisasi tenda pengungsian...
MI/Arnoldus Dhae

Pemprov Bali Perkuat Keberadaan Desa Adat

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 12 April 2021, 10:22 WIB
Pemerintah Provinsi Bali perkuat desa adat dengan hadirnya  Dinas Pemajuan Masyarakat Adat. dan diresmikannya dua gedung majelis...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya