Kamis 28 Januari 2021, 08:47 WIB

Dihadang Cuaca Buruk, Vaksin Sinovac Akhirnya Tiba di Sikka

Gabriel Langga | Nusantara
Dihadang Cuaca Buruk, Vaksin Sinovac Akhirnya Tiba di Sikka

MI/Gabriel Langga
Petugas membawa keluar vaksin covid-19 dan langsung dimasukkan ke mobil boks di Bandara Frans Seda, Maumere, Sikka, Kamis (28/1/2021).

 

VAKSIN covid-19 Sinovac sebanyak 4.800 dosis telah tiba di Bandara Frans Seda, Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Kamis (28/1) sekitar pukul 8.27 Wita dengan menggunakan pesawar Wings Air. Untuk mendarat di Bandara Frans Seda, pesawat Wings Air terhadang cuaca buruk.

Pesawat tersebut sempat gagal mendarat karena cuaca buruk disertai hujan mengguyur Bandara Frans Seda. Setelah pihak bandara membunyikan sirine ketiga kalinya, pesawat Wings Air bisa mendarat di Bandara Frans Seda pukul 8.27 Wita dari jadwal semula pukul 8.00 Wita.

Para petugas bandara langsung memindahkan vaksin tersebut ke mobil boks milik Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka untuk dibawa ke gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka dengan pengawalan dari aparat TNI dan Polri. 

baca juga: 55.520 Vial Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke 20 Kabupaten di NTT

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bidang Kesehatan Kabupaten Sikka, Dokter Clara Francis saat ditemui mediaindonesia.com di Bandara Frans Seda mengatakan vaksin tersebut datang dari Kupang dan tiba di Kota Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka. Selanjutnya 4.800 dosis vaksin itu ditempatkan di instalasi farmasi kesehatan Kabupaten Sikka agar suhu tetap terjaga.

Menurut Clara tahap pertama pengiriman untuk Kabupaten Sikka sebanyak 4.800 itu diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan.

"Proses kedatangan, penjemputan hingga proses menuju gudang Instalasi Farmasi vaksin covid-19 tersebut dikawal langsung oleh aparat TNI dan Polri," ungkap dia. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA

Longsor di Majene, 1 Orang Tewas

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 00:55 WIB
Air yang datang dari atas gunung dan meluap ke selokan, kemudian air menggenangi pemukiman warga yang posisinya di atas tebing, kemudian...
MI/Dwi Apriani

Hutama Karya: Ruas Tol Indraprabu Selesai di Pertengahan 2022

👤Dwi Apriani 🕔Minggu 07 Maret 2021, 22:29 WIB
‘’Semuanya masih dalam proses pembebasan tanah. Setelah proses pembebasan lahan selesai, tentu kita langsung kejar proses...
MI/Bayu Anggoro

DPRD Dorong Laboratorium Kesehatan Jawa Barat Lebih Berdaya

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 07 Maret 2021, 21:40 WIB
Laboratorium kesehatan yang berdaya sangat memengaruhi derajat kesehatan warga. Untuk itu, Labkes Jawa Barat didorong memiliki peralatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya