Selasa 26 Januari 2021, 03:55 WIB

Sembuh dari Covid-19, Wakil Gubernur NTT Kembali Masuk Kantor

Palce Amalo | Nusantara
Sembuh dari Covid-19, Wakil Gubernur NTT Kembali Masuk Kantor

MI/Palce Amalo
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi

 

WAKIL Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi kembali masuk kantor, Senin (25/1) setelah sembuh dari Covid-19. Josef terjangkit Covid-19 sejak 6 Januari 2021 dan menjalani isolasi mandiri.

"Puji Tuhan dan terima kasih  atas dukungan dan doa masyarakat NTT, Para ASN dan para wartawan sehingga saya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19," katanya.

Menurutnya, hasil tes PCR pada 20 Januari mendekati negatif Covid-19. Pada test swab kedua, 23 Januari 2021, Josef dinyatakan sembuh. "Nilai CN (cycle number) saya yang awalnya 3 sudah naik menjadi kategori di atas 31 artinya kondisi sudah membaik," ujar Josef.

Kepada masyarakat yang terjangkit Covid-19, Josef meminta tidak panik, tetapi melakukan perawatan dan isolasi dengan disiplin, tingkatkan imunitas tubuh dan juga mengkonsumsi makanan bergizi serta vitamin.

"Dalam keadaan seperti itu saya tidak mau putus asa dan bertekad untuk menghadapi dan melakukan perawatan untuk penyembuhan. Saya isolasi mandiri di rumah dengan kamar tersendiri agar tidak ada kontak dengan anggota keluarga. Saya jaga pola makan, minum vitamin dan antibiotik, juga berolahraga," ujarnya.

Josef juga mengimbau masyarakat NTT berusaha menjaga imunitas tubuh, menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak serta tidak melakukan berkerumun. "Kita sebagai manusia harus berusaha sekuat tenaga untuk menghadapi bersama pandemi ini," pesannya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi NTT akan menggelar rapat kolaborasi bersama pemerintah kabupaten dan kota serta menghimbau secara serius dan tegas untuk bisa melakukan pencegahan dan menekan tingkat produktivitas penularan  covid 19.

"Presiden juga sudah instruksikan dana penanganan Covid-19 harus terealisasi dengan baik di daerah untuk membantu  masyarakat menghadapi pandemi ini," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Tumbuhkan Gotong Royong, Tani Center IPB Gandeng PC NU Klaten

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:17 WIB
Tani Center IPB University, dengan berbekal kebanggaan terhadap kebinekaan bangsa serta pengetahuan tentang pertanian ekologis, berkomitmen...
MGN/ Triawati Prihatsari

Kapolda Jateng: Ledakan di Asrama Polisi Akibat Kelalaian Anggota

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 September 2022, 22:15 WIB
"Artinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo, tidak ada unsur teror," ujar Kapolda...
Antara

Warga Evakuasi Polisi Korban Ledakan ke RS Moewardi Surakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 September 2022, 21:45 WIB
Adapun ledakan kencang itu memakan satu korban, yakni Bripka Dirgantara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya