Senin 25 Januari 2021, 14:52 WIB

Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Sorong Buka Sekolah 'Aisyiyah

Martinus Solo | Nusantara
Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Sorong Buka Sekolah

MI/Martinus Solo
Peserta sekolah wirausaha 'Aisyiyah Kabupaten Sorong

 

STAF Ahli Bupati Sorong Wa Ode Likewati membuka kegiatan Sekolah Wirausaha 'Aisyiyah Kabupaten Sorong. Acara pembukaan tersebut bertempat di Gedung LPTQ, Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (25/1)

Dalam sambutan tertulis Bupati Sorong Johny Kamuru yang dibacakan Wa Ode, pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan suatu bangsa. Oleh karena itu setiap warga negara Indonesia harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan mulai pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, menengah hingga pendidikan tinggi. Baik pendidikan formal maupun informal.

Kewirausahaan merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan ekonomi. Dengan banyaknya orang berwirausaha tentu akan banyak menciptakan lapangan pekerjaan dan menyerap tenaga kerja yang bermuara pada peningkatan pendapatan negara.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sorong, Bupati memberikan apresiasi kepada 'Aisyiyah Kabupaten Sorong atas kepeduliannya membangun jiwa wirausaha bagi para perempuan yang ada di Kabupaten Sorong melalui kegiatan sekolah wirausaha," ujar Wa Ode mewakili Bupati Sorong Johny Kamuru.

Baca juga: Sorong Adakan Pelatihan Pengelolaan Pangan Lokal

Pihaknya berharp dengan adanya kegiatan ini peserta dapat memiliki wawasan kewirausahaan dan pengetahuan dasar-dasar manajemen serta pengelolaan bisnis sebagai bekal untuk menjadi wirausaha mandiri dan sukses menjadi motor penggerak perekonomian keluarga.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Rektor Unimuda, Ketua GOW, Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Sorong, ibu-ibu ketua keagaaman Kabupaten Sorong, narasumber serta peserta sekolah wirausaha Aisyiyah.(OL-5)

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Warga Minta Pembayaran Pembebasan Lahan Proyek KCIC Dipercepat

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 02 Maret 2021, 20:50 WIB
Sejumlah rumah di Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, belum dibebaskan oleh PT Kereta Cepat Indonesia-China. Mereka tidak nyaman tinggal...
DOK MI

Gunakan Bom Ikan, Enam Nelayan Alor Diciduk Polisi

👤Palce Amalo 🕔Selasa 02 Maret 2021, 20:48 WIB
Enam nelatan di Alor, NTT ditangkap karena menggunakan bom untuk menangkat...
DOK MI

Bencana Hidrometeorologi Masih Intai Kota Sukabumi

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 02 Maret 2021, 20:35 WIB
BPBD Kota Sukabumi, Jawa Barat. BPBD terus mengingatkan masyarakat terhadap potensi bencana hidrometeorologi. Pasalnya, hujan diprediksi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya