Kamis 21 Januari 2021, 09:14 WIB

Tertimbun Tanah Longsor, Saluran Irigasi Subak Pegending Tertutup

Ruta Suryana | Nusantara
Tertimbun Tanah Longsor, Saluran Irigasi Subak Pegending Tertutup

MI/Ruta Suryana
Ilustrasi Subak di Bali.

 

Dampak hujan yang terjadi akhir-akhir ini di hampir seluruh wilayah Bali menyebabkan tanah longsor di sejumlah lokasi. Seperti halnya yang terjadi di saluran irigasi Subak Pegending di Banjar Besang Kawan, Kabupaten Klungkung. Hingga Rabu (20/1) masih tertutup material tanah longsor.

Kondisi ini pun membuat Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta meninjau langsung ke lokasi. Kasta mengapresiasi petugas BPBD Klungkung yang juga ikut membantu warga Subak membersihkan tumpukan material tanah dan pohon bambu yang menutup saluran irigasi tersebut.

"Mudah-mudahan proses pembersihannya cepat selesai agar nantinya saluran irigasi ke Subak segera bisa kembali normal," ujar Kasta, Rabu (20/1).

Kasta pada kesempatan itu juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan menjaga diri, mengingat belakangan ini sering terjadi cuaca buruk sehingga tidak sampai terjadi korban jiwa.

Kelian (Ketua) Subak Besang Pegending, I Gede Wirawan mengatakan Subak Pegending terbagi dalam 3 tempek (bagian luasan) yang luas keseluruhannya 26,5 hektare dengan jumlah anggota 62 orang. Dalam bencana longsor ini, ada dua tempek yang terdampak yaitu Tempek Besang dan Tempek Pegending dengan luas 13,5 hektare. (RS/OL-10)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

200 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Sikka

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 05 Maret 2021, 11:38 WIB
Sebanyak 200 vial vaksin covid-19 Sinovac tahap II tiba di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/3). Tenaga kesehatan masih...
Dok MI

Kasus Positif Covid-19 di Riau Kembali Bertambah

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Jumat 05 Maret 2021, 11:31 WIB
Perkembangan kasus positif Covid-19 di Riau terus bertambah. Hingga Kamis (4/3) malam, terdapat penambahan 87 kasus terkonfirmasi...
MI/Supardji Rasban

Penyintas Varian B117 masih Jalani Isolasi Mandiri di Brebes

👤Supardji Rasban 🕔Jumat 05 Maret 2021, 11:26 WIB
Pekerja migran positif virus korona mutasi B117 ternyata sudah berada di Brebes sejak sebulan lalu dan kini menjalani isolasi mandiri di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya