Minggu 17 Januari 2021, 17:59 WIB

Usai Pesta Nikah Anak, Sekda Manggarai Terpapar Covid-19

Yohanes Manasye | Nusantara
Usai Pesta Nikah Anak, Sekda Manggarai Terpapar Covid-19

medcom.id
Ilustrasi

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Jahang Fansy Aldus, terpapar Covid-19 berdasarkan swab test rapid antigen di kantor Dinas Kesehatan setempat, Sabtu (16/1).

"Hasil swab test rapid antigen positif Covid-19, Sekda Kabupaten Manggarai melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa, Minggu (17/1) siang.

Sementara istri dan anak-anaknya yang juga menjalani tes serupa, hasilnya negatif Covid-19. Sekda Fansy dalam sepekan terakhir memang kurang sehat. Ia sedang dalam perawatan dan pengobatan dokter karena mengalami flu dan gangguan lambung. "Seminggu terakhir, Pak Sekda mengalami sakit flu dan gangguan lambung. Beliau sedang dalam proses perawatan dan pengobatan dokter," ujar Lody.

Informasi yang dihimpun Media Indonesia, Sekda Fansy menggelar pesta pernikahan anaknya di Gedung Assumpta Ruteng pada Kamis (14/1). Hadir pada acara tersebut sejumlah pejabat termasuk Bupati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Deno Kamelus.

Selain itu, Asisten I Setda Manggarai Frans Kakang yang menjadi saksi pernikahan tersebut. Sehari usai pesta, Frans menjalani rapid antigen dan hasilnya positif Covid-19. Kini, Frans juga menjalani isolasi mandiri di rumahnya. (OL-12)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

TNI Nagan Raya Gencar Sosialiasi Cegah Karhutla

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 23:23 WIB
Upaya tersebut juga dilakukan kepada setiap perusahaan perkebunan yang ada di daerah ini, agar tidak melakukan pembakaran lahan saat...
Agus Suparto

Jokowi Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Kerumunan di NTT

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:57 WIB
Kurnia menyayangkan sikap Presiden Jokowi yang tidak memberikan contoh yang baik terkait penerapan prokes saat berkunjung ke...
Antara

Rejang Lebong Bersiap jadi Kebun Percontohan Buah Lokal

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:41 WIB
Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kabupaten Rejang Lebong menyiapkan kebun percontohan buah-buahan lokal khas daerah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya