Jumat 15 Januari 2021, 22:39 WIB

Babinsa Alok Menyapa Warga dengan Bagikan Masker

Gabriel Langga | Nusantara
Babinsa Alok Menyapa Warga dengan Bagikan Masker

MI/Gabriel Langga.

 

ADA sekitar delapan orang yang masih muda dengan berbadan tegap menuju beberapa rumah warga di Desa Nelle Barat, Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Jumat (15/1). Mereka adalah anggota Babinsa dari Koramil 1603-01 Alok yang bertugas di Kodim 1603 Sikka. Yakni Serka Fernando Soares, Serda Simeon Oktavianus, Serda Novandi Flores Eka Saputra, Prada Jefri, Prada Dinong, Prada Lopes, Prada Sendi, Prada Asken.

Dengan berpakaian dinas loreng, anggota Babinsa ini langsung menyapa warga yang lagi asyik duduk-duduk di teras rumah mereka masing-masing. Ternyata kedatangan anggota Babinsa ini justru disambut gembira oleh warga setempat. Pasalnya, warga yang dikunjungi oleh mereka mendapatkan masker. Selanjutnya warga yang mendapatkan masker diberikan edukasi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Babinsa Nele Serka Fernando Soares Koramil 1603-01/Alok berharap kegiatan ini dapat mengurangi angka masyarakat yang terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Sikka khususnya di Desa Nelle Barat.

Sementara itu, Danramil 1603-01/Alok Kapten Czi. Sunaryo menegaskan selain membagikan masker, Babinsa juga diminta untuk memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas. Selain itu mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan setiap setelah beraktivitas.

Dalam kesempatan yang berbeda Dandim 1603/Sikka Letkol.Inf M. Zulnalendra Utama, S. Ip berharap, segenap personil Kodim 1603/Sikka khususnya kepada Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan untuk selalu menjadi pelopor utama penerapan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah binaan masing-masing.

"Dengan adanya kesadaran masyarakat dapat membentengi diri dari Covid-19. Penerapan 3M harus tetap dilaksanakan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak agar masyarakat terhindar dari bahaya Covid-19," pungkas Dandim 1603 Sikka ini. (GL/OL-10)

Baca Juga

Antara/Umarul Faruq

Tulungagung Rencanakan Belajar Tatap Muka Mulai Juli 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 04:00 WIB
Meski demikian, skenario itu diberlakukan apabila vaksinasi tidak molor, dan semua tenaga pendidik sudah diimunisasi. Jika belum,...
Antara/Rony Muharman

Gubernur Edy Perpanjang PPKM di Sumut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 03:40 WIB
"Perpanjangan PPKM di Sumut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena pandemi belum berakhir,"...
Antara/Puspa Perwitasari

Diperiksa Kejari, Ini Penjelasan Mantan Bupati Jember

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 02:00 WIB
Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember melakukan pemeriksaan terhadap mantan Bupati Jember Faida di salah satu ruangan Pidana Khusus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya