Kamis 14 Januari 2021, 13:28 WIB

Usai Disuntik Vaksin Covid, Gubernur Edy: Rasanya Saya Makin Sehat

Yoseph Pencawan | Nusantara
Usai Disuntik Vaksin Covid, Gubernur Edy: Rasanya Saya Makin Sehat

MI/Yoseph Pencawan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 oleh Dokter Handoyo, Kamis

 

PROVINSI Sumatera Utara telah memulai vaksinasi Covid-19 pada hari ini, Kamis (14/1). Ditandai dengan penyuntikan perdana di Pendopo Rumah Dinas Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

Di Pendopo Rumah Dinas itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjadi orang pertama di provinsinya yang menjadi partisipan vaksin. Sekitar pukul 10.00 WIB, Dokter Handoyo dari Tim Medis Satgas Covid-19 Sumut menyuntikkan vaksin di bagian lengan kiri atas Edy.

"Rasa-rasanya semakin sehat saya," ujar Edy saat ditanya wartawan apa yang dirasakannya seusai disuntik vaksin.

Sebelumnya Edy mengaku dirinya tidak melakukan persiapan khusus menjelang penyuntikan vaksin. Dia tetap beraktivitas seperti biasa dengan terus menerapkan protokol kesehatan, baik saat berada di dalam maupun di luar ruangan.

Saat naik ke atas panggung yang menjadi areal penyuntikan di pendopo rumah dinas, Edy tampak berjalan tenang sambil tersenyum. Namun langkahnya bergegas menyinggahi dua meja pemeriksaan awal sebelum akhirnya duduk di kursi penyuntikan.

Gubernur Edy juga sempat menunjukkan kaos putih bertulis 'Indonesia' yang menjadi pakaian dalamnya, setelah membuka baju saat akan disuntik. Proses pemeriksaan dan penyuntikan terlihat relatif tidak memakan waktu lama, hanya berlangsung sekita lima menit.

Namun para partisipan tidak holeh langsung pergi, mereka diharuskan menunggu di tempat duduknya semula setelah disuntik, selama 30 menit. Hal itu untuk memastikan kondisi mereka setelah disuntik, terutama terkait dengan efek dari pemberian vaksin.

Menjelang tengah hari, seluruh unsur Forkopimda telah menjalani vaksinasi. Setelah Gubernur Edy, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menjadi partisipan kedua dan diikuti Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Ida Bagus Nyoman.

Kemudian Ketua Pengadilan Tinggi Sumut Setiawan Harrtono dan Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Didit Pramudito. Berikutnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Ruruh Setiawibawa dan Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Erson Sinaga.

Partisipan lain adalah Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso dan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmadsyah Sibarani. Diikuti Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak dan Ketua IDI Wilayah Sumut dr. Edy
Ardiansyah. (YP/OL-10)

Baca Juga

MI/Benny Bastiandy

Sumut Stop Penambahan Keramba Jaring Apung di Danau Toba

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 25 Januari 2021, 02:30 WIB
Pemprov juga telah melaksanakan sosialisasi cara budi daya ikan yang baik kepada pengusaha budi daya ikan di...
Antara/Oky Lukmansyah

Petugas Tutup Paksa Swalayan Langgar PPKM di Kupang

👤Palce Amalo 🕔Senin 25 Januari 2021, 02:10 WIB
Petugas juga memberikan peringatan kepada pemilik swayalan untuk menaati aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah demi memutus rantai...
Antara/Gede.

Kuasa Hukum Jeni Surati Presiden Soal Aturan Berjilbab di Sekolah

👤Yose Hendra 🕔Senin 25 Januari 2021, 01:55 WIB
Aturan harus mengenakan jilbab di sekolah di Kota Padang sudah berlangsung sejak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya