Senin 11 Januari 2021, 10:47 WIB

Kasus Covid-19 di Babel Naik, Warga Harus Perkuat 3M

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Kasus Covid-19 di Babel Naik, Warga Harus Perkuat 3M

Dok MI
Ilustrasi covid-19

 

KASUS terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) terus mengalami lonjakan. Data Satgas Covid-19 Babel menyebutkan jumlah kasus sudah mencaai 3005 orang. Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa mengatakan untuk perkembangan terkini ada penambahan 96 orang positif sehingga total 3.005 orang.

"Per hari ini kita ada penambahan 96 orang positif. Selain itu untuk pasien meninggal ada penambahan 4 orang. Jadi total meninggal dunia 52 orang," kata Mikron, Senin (11/1).

Tambahan 96 orang tersebut tersebar di Pangkalpinang 32 orang, Bangka 42 orang, Bangka Tengah 12 orang, Belitung Timur 6 orang, Bangka Barat 3 orang dan Belitung 1 orang.

"Kendati ada tambahan 96 orang. Namun untuk yang sembuh juga bertambah 89 orang. Total 2311 orang, sedangkan dalam perawatan 642 orang," terangnya.

"Untuk tambahan meninggal 4 orang itu, berasal dari Pangkalpinang 3 orang  dan Bangka 1 orang. Jadi total 52 orang meninggal dunia. Dan terbanyak dari Pangkalpinang 22 orang," ungkap dia.

Seiring dengan terus meningkatkan kasus positif ini, Mikron mengaku sangat prihatin.

baca juga:  Kasus Positif Covid-19 di Maluku Utara Terus Bertambah

"Sebelumnya kasus covid-19 di Babel secara nasional terendah dari 34 provinsi. Tapi saat ini justru naik ke empat terbawah," tuturnya.

"Kepada masyarakat ayo terus disiplin dalam menerapkan prokes covid-19 setiap hari. Khususnya menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker," ajaknya. (OL-3)

Baca Juga

Mi/Alexander P Taum

Gunung Ile Lewotolok Erupsi, Warga Waspadai Hujan Abu

👤Alexander P Taum 🕔Rabu 14 April 2021, 06:38 WIB
Setelah banjir bandang, warga di sekitar lereng Gunung Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata dihadapkan dengan erupsi gunung terus...
MI/Gabriel Langga

SMK Kasih Bunda Maumere Gelar Ujian dengan Prokes Ketat

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 14 April 2021, 06:07 WIB
Para siswa kelas XII yang mengikuti ujian kompetensi keahlian bidang asisten keperawatan dan analis kesehatan wajib menggunakan masker dan...
Ist

Saat Resmikan Ponpes, Kapolri Ajak Masyarakat Pererat Persatuan 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 01:42 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan warga agar tak mudah dipecah belah. Ia mengingatkan pentingnya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya