Selasa 08 Desember 2020, 16:10 WIB

Bupati dan Istri Positif Covid Ratusan ASN Cilacap Dites Swab

Lilik Darmawan | Nusantara
Bupati dan Istri Positif Covid Ratusan ASN Cilacap Dites Swab

MI/Lilik Darmawan
Ratusan ASN dilingkup Setda Kabupaten Cilacap jalani tes swab akibat Bupati dan istrinya terpapar Covid-19.

 

RATUSAN aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) mengikuti tes swab massa di Pendopo Kabupaten Cilacap dan Balai Diklat Cilacap. Hingga siang, sudah ada 175 ASN yang mengikuti tes swab. Hal itu dilaksanakan menyusul positifnya Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan isterinya Teti Suwarto yang merupakan anggota DPR pusat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap Pramesti Griana Dewi mengungkapkan bahwa ada dua lokasi dijadikan tempat swab yakni Pendopo Cilacap dan Balai Diklat. Mereka yang datang untuk mengikuti swab umumnya adalah ASN.

"Hingga siang ini ada 175 orang yang mengikuti tes swab dan nantinya akan bertambah. Jadi, mereka yang swab umumnya berasal dari kalangan ASN terutama di Setda yang kontak erat dengan Pak Bupati maupun ibu,"jelas Pramesti, Selasa (8/12).

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap Farid Ma'ruf mengatakan bahwa Bupati dan isterinya masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas."Kondisi Pak Bupati dan ibu sehat, tidak ada masalah. Tim dokter dan perawat melakukan pemantauan kondisi kesehatan beliau. Hari ini, diadakan swab massal yang kebanyakan diikuti oleh ASN di lingkungan Setda Cilacap. Mereka kontak erat dengan Pak Bupati maupun ibu," katanya.

Sekda kembali mengimbau kepada masyarakat di Cilacap untuk taat terhadap protokol kesehatan. Masyarakat harus melaksanakan 3 M yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Hindari juga adanya kerumunan.

"Jadi tolong kalau mau hajatan atau resepsi jangan mengundang massa. Jika pernikahan, cukup di Kantor KUA saja dan kalau sunatan memanggil mantri sunat. Sebab, kondisi Covid-19 di Cilacap masih cukup tinggi," pintanya.

Terkait dengan jalannya pemerintahan, kata Sekda, tetap normal. Hanya saja, pertemuan atau rapat ditiadakan. Rapat dilaksanakan secara daring dari kantornya masing-masing untuk menghindari kerumunan. (OL-13)

Baca Juga: Kapolda Metro Evaluasi Kapolsek jika tak Turunkan Kasus Covid-19

Baca Juga

Dok. Agriensia Raya

Oleh-Oleh Kekinian Asli Medan Ini Buka Gerai Kedua, Beri Kejutan Bagi Penumpang Pesawat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:08 WIB
Bolu Stim Menara merupakan makanan kekinian asli Medan yang mampu menjadikan bahan baku asli Medan seperti pandan, markisa, srikaya, jeruk...
DOK Telkomsel.

Kartu Telekomunikasi yang Dipakai Surfer WSL di Banyuwangi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:20 WIB
Lokasi WSL tepat berada di kelengkungan bumi sehingga tim network memasang dua combat yakni Plengkung dan...
MI/Benny Bastiandy

Pemandian Air Panas Alami di Pasar Cipanas Jadi Daya Tarik Wisata

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:06 WIB
PASAR Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memiliki potensi sumber air panas alami. Saat ini potensinya sudah ditata sedemikian rupa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya