Jumat 04 Desember 2020, 21:15 WIB

Banjir Medan, Lima Warga Ditemukan Meninggal

Yoseph Pencawan | Nusantara
Banjir Medan, Lima Warga Ditemukan Meninggal

dok.mi
ilustrasi

 

TIM pencari dan penyelamat untuk sementara telah menemukan lima warga korban banjir di Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono mengatakan, tim SAR telah menemukan lima korban meninggal dunia dalam banjir di Tanjung Selamat. "Kelimanya sudah dievakuasi dan satu masih dalam pencarian," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (4/12) malam.

Dikatakan, pihaknya belum dapat memastikan satu orang yang masih dicari tersebut masih dalam keadaan hidup atau tidak. Dari identifikasi petugas pencari, korban ini anak laki-laki yang masih  berusia dua tahun.

Sampai dengan pukul 18.00 WIB korban belum juga ditemukan sehingga tim SAR menghentikan sementara pencarian dan akan dilanjutkan besok.

Kondisi terkini di daerah terdampak banjir di Tanjung Selamat, menurutnya, air sudah surut. Namun memang permukaan air Sungai Belawan yang berada dekat kawasan itu masih tinggi, sejajar dengan tanah pinggiran sungai.

Data BPBD Medan, banjir merendam tujuh kecamatan di Medan, yaitu Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia. Banjir merendam 2.773 rumah, 1.983 KK dan 5.965 jiwa.

Dalam proses evakuasi, tim SAR menghadapi sejumlah kendala, salah satunya adalah warga yang tidak bersedia dievakuasi. Seperti yang dihadapi tim di kecamatan Medan Denai, Medan polonia dan Medan Kota.

Masalah lain adalah keterbatasan jumlah personel. Tim SAR sempat panik saat menghadapi kejadian di Tanjung Selamat dengan banjir uang cukup besar tetapi hanya memiliki 29 personel yang bisa dikerahkan ke lokasi.(OL-13)

Baca Juga: Banjir dan Longsor Melanda Kota Medan, 1 Tewas

Baca Juga

MI/Martinus Solo

Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Sorong Buka Sekolah 'Aisyiyah

👤Martinus Solo 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:52 WIB
Kewirausahaan merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan ekonomi. Dengan banyaknya orang berwirausaha tentu akan banyak...
DOK/POLSEK DENPASAR SELATAN

Polsek Denpasar Selatan Ungkap Kasus Pembunuhan Perempuan Slovakia

👤Sugeng Sumariyadi 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:50 WIB
Pembunuhan dilakukan mantan pacar korban. Ia sakit hati karena putus...
MI/Lilik Darmawan

Bupati dan Ketua DPRD Banyumas tak Ikut Divaksin

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:46 WIB
"Saya seharusnya ikut, tetapi karena usia sudah di atas 60 tahun, maka tidak diperbolehkan. Padahal, sudah memaksa, tetapi karena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya