Jumat 04 Desember 2020, 15:50 WIB

Konsep Gibran Lebih Jelas Ketimbang Lawannya

Widjajadi | Nusantara
Konsep Gibran Lebih Jelas Ketimbang Lawannya

MI/WIDJAJADI
Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa saat tampil dalam debat II Pilkada Surakarta

 

TAMPIL percaya diri, pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mendapat acungan jempol dari sejumlah warga. Mereka menilai penampilan pasangan calon kepala daerah Surakarta, Jawa Tengah, itu, konkret dan realistis.

"Debat II cukup menarik. Kedua pasangan calon bersemangat mengadu program. Tapi Gibran-Teguh saya lihat programnya lebih realistis dan konkret ," ungkap Trikaryadi, warga Kerten, Laweyan.

Hal sama diungkap Wisnu Kisawa, warga Mojosongo yang menyimak debat bertajuk " Memajukan  Surakarta sebagai Kota Budaya yang Inovatif dalam Keberagaman Melalui Kolaborasi dan Penguatan Civil Society". Ia menyebutkan, tawaran program yang disampaikan Gibran-Teguh sangat menarik, terkonsep jelas, dan lebih solutif.

"Sangat menarik. Gibran mampu menyampakan dengan baik skema program kerjanya untuk menangani pandemi covid-19 dari sisi kesehatan maupun dampak ekonomi. Saya juga tertarik dengan konsepnya menarik investor masuk Solo serta pembangunan yang tidak meninggalkan identitas kota," tambah budayawan itu.

Sementara pesaing mereka, pasangan perseorangan Bagyo Wahyono- Fx Supardjo dinilai masih kesulitan menawarkan program yang solutif dalam konteks dan kondisi Kota Solo terkini.

"Mereka menawarkan pembangunan sungai bawah tanah, kereta bawah tanah dan juga jalan layang untuk mengurai kemacetan dan menanggulangi banjir. Namun, konsep mereka kurang konkret. Mereka tidak mampu mengungkapkan soal regulasinya, juga skema pembiayaan," tambah Joko Sumarjoko, seorang pengusaha jasa konstruksi. (N-3)

Baca Juga

ANTARA

Masyarakat Sulut Diminta Waspada Bencana Hidrometeorologi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 03:00 WIB
Cuaca ekstrem di Sulawesi Utara pada beberapa hari belakangan ini, menurut pantauan BMKG, lanjut dia, selain La Nina ada beberapa fenomena...
Antara

Tiga Wakil Rektor USU Tolak SK Rektor Soal Autoplagiat

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 21:24 WIB
Ketiganya meyakini keputusan tersebut tidak melalui mekanisme pengambilan keputusan yang sesuai...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Gunung Semeru Kembali Keluarkan Awan Panas Guguran 4,5 Km

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 20:30 WIB
Gunung Semeru mengeluarkan awan panas dengan jarak 4,5 kilometer di daerah sekitar Sumber Mujur dan Curah Koboan, saat ini menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya