Jumat 04 Desember 2020, 14:30 WIB

Balai Kota Malang Jadi Klaster Baru

Bagus Suryo | Nusantara
Balai Kota Malang Jadi Klaster Baru

ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Balai Kota Malang memperketat prosedur bagi tamu yang hendak berkunjung.

 

BALAI Kota Malang, Jawa Timur, jadi klaster baru penjangkitan covid-19. Setelah Wali Kota Sutiaji dan keluarganya terinfeksi, enam aparatur sipil yang kesehariannya bertugas di sekitar wali kota juga dipastikan positif covid-19.

"Hasil tes mereka sudah keluar hari ini. Keenam ASN positif terinfeksi covid-19," ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, Jumat (4/12).

Sebelumnya,  Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, juga positif terinfeksi. Lebih jauh Nur Widianto, mengungkapkan keenam ASN sudah dua kali menjadi tes cepat bersama 9 ASN lain. Hasilnya reaktif. Setelah dilakukan tes usap, hanya enam orang yang positif. Sembilan ASN lainnya negatif.

Namun, mereka tetap diminta isolasi mandiri. Keenam ASN yang positif covid-19 tersebut kini menjalani perawatan di RSUD Kota Malang.
 
Adapun lokasi perawatan Walikota Malang dan keluarganya ada di rumah dinas. Sejauh ini Pemkot Malang fokus memotong pergerakan atau pusaran penularan di Balai Kota Malang. Cara yang ditempuh dengan melakukan penyemprotan disinfektan, melakukan work from home, tes cepat dan tes usap. (N-3)

Baca Juga

dok.mi

KPU Sumenep: Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Pemenang Pilkada 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 02:35 WIB
KPU Sumenep, Jawa Timur menetapkan Achmad Fauzi-Dewi Kholifah sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih berdasarkan...
MI/Solmi

Puluhan Alat Berat Penambang Ilegal Bebas Beroperasi di Aceh Barat

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Minggu 24 Januari 2021, 01:45 WIB
SEKITAR 100 unit alat berat eskavator jenis becho masih beroperasi melakukan penambangan ilegal di kawasan hutan lindung Kabupaten Aceh...
MI/Gabriel Langga

Longsor Isolir Sepuluh Desa di Ende

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:25 WIB
AKIBAT longsor yang terjadi di Desa Ranggase, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, memutus transportasi di sepuluh desa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya