Jumat 04 Desember 2020, 06:54 WIB

Pertamina Maumere Pastikan Suplai BBM Aman Jelang Nataru

Gabriel Langga | Nusantara
Pertamina Maumere Pastikan Suplai BBM Aman Jelang Nataru

MI/Gabriel Langga
Manager Pertamina Maumere Erik Iman Kasmianto

 

PT Pertamina (Persero), melalui Marketing Operation Region (MOR) V Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Maumere, memastikan penyaluran seluruh jenis BBM ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) II aman jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Hal itu disampaikan Manager Pertamina Maumere Erik Iman Kasmianto kepada mediaindonesia.com, Kamis (3/12) di Kabupaten Sikka, NTT.

Erik menyampaikan stok BBM di terminal BBM Maumere akan disalurkan ke wilayah Nusa Tenggara Timur II yang meliputi Larantuka, Kalabahi, Atapupu, Waingapu, Reo, dan Ende.

"TBBM di Maumere mem-back enam TBBM kabupaten. Kapal di setiap kabupaten akan datang ambil BBM di TBBM Maumere. Jadi, untuk stok BBM aman jelang Natal dan Tahun Baru di wilayah NTT II ini," tegas Erik.

Baca juga: Pemprov NTT Kirim APD dan Vitamin untuk Pengungsi Ile Lewotolok

Dia telah menyiapkan tambahan suplai untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM dari pemerintah daerah setempat yang biasanya meningkat di penghujung tahun, menjelang hari Natal dan Tahun Baru.

"Kan kalau ada tambahan kuota BBM bersubsidi, pemerintah daerah harus mengusulkan ke Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) selaku lembaga yang berwenang mengatur kuota BBM bersubsidi. Prinsipnya, Pertamina sangat siap melayani apabila ada tambahan kuota menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021," tandas dia.

Erik menuturkan, satu kali kapal tanker bongkar BBM di TBBM Maumere ini membawa 6.500 KL per minggunya. Sementara untuk kapasitas tangki timbun BBM di TBBM Maumere itu 25.000 KL.

"Kalau masalah stok BBM, Pertamina bukan berbicara kapasitas tangkinya, tetapi selama tiap minggu stok BBM di TBBM Maumere aman untuk disalurkan ke wilayah NTT II ini," pungkas dia

Di akhir wawancara, dia menambahkan Terminal BBM Maumere sebagai point supply utama penyaluran BBM ke wilayah NTT II karena lokasi Maumere yang strategis sebagai pusat atau center of gravity di wilayah Nusa Tenggara Timur. (OL-1)

Baca Juga

NTARA/Rivan Awal Lingga

Disiplin tidak Ke Luar Daerah, Warga Baduy Terbebas Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Masyarakat Baduy lebih mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penularan virus...
Antara

Pusat Layanan Kesehatan Dukung Pariwisata Labuan Bajo

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Dalam pengembangan pariwisata Labuan Bajo, Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Barat juga melibatkan bidang kesehatan berupa pelayanan...
Antara

Kemacetan Lalin di Lokasi Longsor Deli Sedang Diatur Polisi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:29 WIB
Petugas kepolisian juga melakukan buka tutup jalur, demi kelancaran lalu lintas di lokasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya