Kamis 03 Desember 2020, 19:35 WIB

Pemprov NTT Kirim APD dan Vitamin untuk Pengungsi Ile Lewotolok

Palce Amalo | Nusantara
Pemprov NTT Kirim APD dan Vitamin untuk Pengungsi Ile Lewotolok

MI/Palce Amalo
Pemprov NTT kirim APD, biskuit bagi ibu hamil dan balita serta tenaga SAR bantu pengungsi erupsi Ile Lewotolok, di Kabupaten Lembata.

 

DINAS Kesehatan (Dinkes) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirim ribuan alat pelindung diri (APD), obat-obatan dan vitamin untuk pengungsi erupsi Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Kamis (3/12).

APD yang dikirim ke Lembata antara lain masker kain, masker bedah, kaca mata google, handscoen steril, handscoen non steril, handsanitizer, serta 49.000 tablet vitamin C obat-obatan lain seperti parasetamol dan amoxilin. Turut dikirim biskuit untuk ibu hamil dan balita. Termasuk APD antara lain masker kain, masker bedah, kaca mata google, handscoen steril, handscoen non steril.

Kepala BPBD NTT Thomas Bangke mengatakan bantuan yang dikirim dari Kupang, berasal dari empat instansi. Selain dinas kesehatan, bantuan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah terdiri dari mobil toilet, mobil tangki, mobil tinja, toilet knock down, dan 10 tenda.

"Bantuan dari badan penanggulangan bencana daerah terdiri dari 20 tenda, 5.000 masker dan satu ton beras," katanya.

Bantuan untuk pengungsi juga datang dari Dinas Sosial NTT antara lain makanan siap saji, perlengkapan untuk bayi dan ibu hamil, perlengkapan untuk kelompok rentan dan ibu, dan family kid.Untuk pencegahan covid19, dinas sosial juga mengirim masker, sarung tangan, cairan disinfektan bersama alat semprot dan alat pelindung diri lainnya. (OL-13)

Baca Juga: Gunung Ile Lewotolok Kembali Erupsi Tengah Malam

Baca Juga

Ist

Bangkitkan UMKM Kuliner di Sumatera dengan Gandeng Youtuber

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 16:40 WIB
Program yang melibatkan content creator ini bertujuan membantu pelaku UMKM bidang kuliner di Indonesia untuk bangkit akibat...
MI/Rendy Ferdiansyah.

Gubernur Akui Rusaknya DAS Picu Banjir di Bangka Belitung

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 01 Desember 2021, 16:06 WIB
Untuk mengantisipasi dan menyelamatkan kondisi tersebut, Erzaldi menyebutkan pihaknya akan terus melakukan rehabilitasi atau penyelamatan...
ANTARA

Pemkot Pasuruan Pompa Genangan Banjir, Aktivitas Warga Kembali Normal

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 01 Desember 2021, 15:46 WIB
BPBD setempat tetap bersiaga terhadap potensi bahaya banjir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya