Rabu 02 Desember 2020, 17:55 WIB

Bupati Cirebon Positif Covid-19, Klaster Pejabat Jadi Ancaman

Nurul Hidayah | Nusantara
Bupati Cirebon Positif Covid-19, Klaster Pejabat Jadi Ancaman

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS positif Covid-19 pejabat di Cirebon, Jawa Barat bertambah. Setelah Wali Kota Cirebon, kini Bupati Cirebon positif terpapar virus yang pertama kali muncul di Wuhan Tiongkok, tersebut.

Bupati Cirebon, Imron, saat dihubungi membenarkan jika dirinya positif terpapar covid-19. "Fisik sehat," ungkap Imron, Rabu (2/12).

Walau menyatakan kondisinya sehat, Imron mengaku sempat tidak enak badan hingga akhirnya memutuskan menjalani tes usap, Selasa (1/12). "Saya sudah 4 kali swab, negatif. Kemarin (Selasa 1/12), yang kelima dan hasilnya positif," ungkap Imron yang kini menjalani isolasi mandiri di pendopo rumah dinas Bupati Cirebon.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Arjawinangun Bambang Sumardi menjelaskan bahwa kondisi Bupati Cirebon saat ini sudah ada perbaikan dibandingkan sehari sebelumnya. "Kemarin suhunya tubuhnya sempat panas sekitar 37,5 derajat," ungkap Bambang.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan tracing orang-orang yang pernah kontak erat dengan Bupati.

Sebelumnya Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis telah terlebih dahulu dinyatakan positif covid-19. Azis kini menjalani perawatan di RS Advent, Bandung. (R-1)

Baca Juga

MI/Heru Susetyo

Jatim Klaim Selama PPKM Angka Positif Covid Turun

👤Faishol Taselan 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:58 WIB
Heru mengaku belum bisa mengungkapkan rasio penurunan Covid-19 di Jatim saat diterapkan PPKM. Sebab, evaluasi PPKM masih berlangsung dan...
dok.mi

Kenaikan Kasus Baru Positif Covid di Mabar Mencemaskan

👤John Lewar 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:54 WIB
PENINGKATAN jumlah kasus penularan virus korona (Covid-19) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT mencemaskan. Penambahan kasus covid-19...
MI/Rudi Kurniawansyah

Kapolda Riau Sebut Kerukunan Beragama Modal untuk Sejahtera

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:53 WIB
Pendeta Ricky Nelson Tampubolon menyampaikan apresiasinya atas upaya yang telah dilakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya