Senin 30 November 2020, 23:46 WIB

Istri Bupati Demak Meninggal akibat Covid-19

Akhmad Safuan | Nusantara
 Istri Bupati Demak Meninggal akibat Covid-19

ANTARA/Maulana Surya
.

 

AKIBAT positif covid-19, istri Bupati Demak, Jawa Tengah, Suntari, 56, meninggal dunia. Pendopo kediaman bupati selama 14 hari ke depan dikosongkan untuk sterilisasi.

Suasana duka masih menyelimuti keluarga Bupati Demak M Natsir, Senin (30/11). Istrinya, Suntari, 56, berpulang setelah menjalani perawatan di RSU Telogorejo, Kota Semarang, akibat positif covid-19.

Almarhum Suntari terkena covid-19 diduga akibat tertular suaminya yang sebelumnya juga sudah positif korona tapi sudah sembuh dan dapat kembali beraktivitas. Jenazahnya langsung dimakamkan beberapa jam setelah dinyatakan meninggal.

"Alhmarhum meninggal dunia pukul 00.45 WIB. Pagi hari langsung dimakamkan sesuai SOP pemakaman covid-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Demak Singgih Setyono.

Setelah meninggalnya istri bupati, lanjut Singgih Setyono, untuk sementara waktu gedung pendopo yang juga kediaman Bupati Demak ditutup selama 14 hari ke depan. Hal ini dilakukan dalam rangka sterilisasi dan penyemprotan disinfektan dan seluruh kegiatan dialihkan ke gedung lain.

Selain itu, ungkap Singgih Setyono, petugas dari Dinas Kesehatan Demak juga bergerak melakukan pelacakan terhadap pihak yang sempat melakukan kontak dengan almarhum. "Semua langkah dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penanganan cepat covid-19," tambahnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Tukang Lauk Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 24 Januari 2021, 18:00 WIB
Konsumsi ikan di masyarakat Indonesia masih rendah. Tukang Lauk berusaha mempromosikan produk ikan...
MI/Bayu Anggoro

Insentif Bagi Perusahaan yang Lakukan Vaksinasi Mandiri

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 24 Januari 2021, 17:50 WIB
Perusahaan diminta membantu percepatan upaya memutus mata rantai penularan covid-19. Pemerintah bisa menyediakan insentif bagi...
Antara

3.348 Hektare Sawah di 6 Daerah Terendam Banjir

👤Lina Herlina 🕔Minggu 24 Januari 2021, 16:23 WIB
Sekitar 3.348 hektare lahan pertanian atau sawah di sana terendam banjir, akibat cuaca ekstrim keberadaan fenomena La...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya