Rabu 18 November 2020, 19:33 WIB

Kelola Air Bersih, Gubernur Erzaldi Terima Kunjungan PT Metito

mediaindonesia.com | Nusantara
Kelola Air Bersih, Gubernur Erzaldi Terima Kunjungan PT Metito

DOK IKP KOMINFO BABEL
Gubernur Babel Erzaldi Rosman (kanan).

 

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima kunjungan jajaran PT Metito. Kunjungan ini guna mempresentasikan keinginan perusahaan tersebut untuk berinvestasi di Babel.

Berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (18/11/20) kegiatan ini dihadiri Direktur PT Metito. Rencananya perusahaan tersebut akan mengelola air bersih.

Dalam kesempatan itu, harapannya dengan hadirnya investasi pengelolaan air bersih PT Metito dapat mempermudah masyarakat mendapat air bersih dan murah. Bahkan Gubernur Erzaldi akan berpartisipasi mengarahkan lokasi investasi PT Metito. "Nanti dipertimbangkan daerah mana yang akan akan kita tentukan," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga berkeinginan agar investasi ini dapat melibatkan BUMD dan PDAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Direktur PT Metito, Dadi Waluyo menjelaskan untuk tahap pertama akan menyasar klien yang berada di kawasan pariwisata, KEK, bandara, dan perkantoran pemerintahan. Pihaknya sudah menyurvei tempat di kawasan bandara atau tepatnya di belakang gedung BLK.

Pihaknya juga menerangkan, perbandingan jika menggunakan sumber air permukaan dan air laut, investasi pengelolaan air laut sangat jauh lebih mahal dari air permukaan (danau/sungai), sekitar 6 sampai 7 kali lipat.

"Biaya operasi sumber dari air laut sekitar 9 kali lipat lebih mahal dari sumber air permukaan karena, harus menghilangkan garam, kita driver dari laut kurang lebih per galon Rp700. Oleh karenanya kami akan investasi di hulu saja. Sebagai investor kami mempunyai standar yang harus kami penuhi," paparnya.

Sementara itu, Direktur PT Metito, Dadi Waluyo mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi atas kesempatan yang telah diberikan. Perusahaan yang juga berada di Dubai dan Libanon ini berniat mengubah air laut agar dapat dimanfaatkan sebagai air bersih dan layak untuk dikonsumsi atau air tawar (seawate). (OL-10)

Baca Juga

Dok. Komunitas Nelayan Sulsel

Nelayan Sulsel Kembali Deklarasikan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:17 WIB
SEBANYAK 1.000 nelayan dari Komunitas Nelayan 5 titik yang merupakan Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh...
DOK.MI

Pemkot Malang Gerak Cepat Tekan Stunting

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 20:55 WIB
Kampanye, sosialisasi, dan edukasi juga merambah pasangan baru pengantin. Pasalnya, penanganan stunting harus dimulai sejak ibu...
Ist

Petani Sawit Swadaya Anggota SPKS di Riau Dapat Sertifikasi RSPO 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 20:10 WIB
Anggota Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mendapatkan sertifikasi Roundtable on Sustainable Palm Oil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya