Minggu 15 November 2020, 16:36 WIB

Surat Suara dan Logistisk Pilkada Riau Mulai Didistribusikan

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Surat Suara dan Logistisk Pilkada Riau Mulai Didistribusikan

DOK MI
Ilustrasi

 

SURAT suara beserta logistik lainnya yang dibutuhkan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 pada sembilan daerah di Riau mulai didistribusikan. Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan daerah terluar di pesisir timur Riau menjadi daerah pertama yang menerima surat suara.

"Sabtu (14/11) pagi sekitar pukul 09.00 wib surat suara untuk pilkada serentak 2020 telah tiba di KPU Kepulauan Meranti. Surat suara ini adalah pengiriman pertama sejak dikirim dari percetakan di Nganjuk, Jawa Timur bersama surat suara untuk KPU Bengkalis dan KPU Dumai yang diberangkatkan pada 10 November 2020 lalu," kata Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto di Pekanbaru, Minggu (15/11).

Ia menjelaskan, surat suara untuk Bengkalis dan Dumai telah sampai pada Sabtu (14/11) siang dan sore hari. Sedangkan untuk surat suara KPU Indragiri Hulu, Siak dan Rokan Hulu telah diberangkatkan dari percetakan di Gresik, Jawa Timur, pada Jumat (13/11) malam.

"Kemudian disusul surat suara untuk KPU Rokan Hilir dan Pelalawan sudah diberangkatkan dari percetakan di Nganjuk, Jawa Timur terhitung, Sabtu (14/11)," jelasnya.

Nugroho mengungkapkan, saat ini pengiriman surat suara hanya tinggal menyisakan untuk KPU Kuantan Singingi yang masih proses cetak di Gresik, Jawa Timur. "Diperkirakan Senin (16/11) sudah dikirim," pungkas Nugroho. (R-1)

 

Baca Juga

Dok. Agriensia Raya

Oleh-Oleh Kekinian Asli Medan Ini Buka Gerai Kedua, Beri Kejutan Bagi Penumpang Pesawat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:08 WIB
Bolu Stim Menara merupakan makanan kekinian asli Medan yang mampu menjadikan bahan baku asli Medan seperti pandan, markisa, srikaya, jeruk...
DOK Telkomsel.

Kartu Telekomunikasi yang Dipakai Surfer WSL di Banyuwangi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:20 WIB
Lokasi WSL tepat berada di kelengkungan bumi sehingga tim network memasang dua combat yakni Plengkung dan...
MI/Benny Bastiandy

Pemandian Air Panas Alami di Pasar Cipanas Jadi Daya Tarik Wisata

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:06 WIB
PASAR Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memiliki potensi sumber air panas alami. Saat ini potensinya sudah ditata sedemikian rupa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya