Kamis 12 November 2020, 07:49 WIB

RSCH Klaten Gelar FGD Pelayanan Kesehatan di Masa Pandemi

Djoko Sardjono | Nusantara
RSCH Klaten Gelar FGD Pelayanan Kesehatan di Masa Pandemi

MI/Djoko Sardjono
FGD peningkatan pelayanan kesehatan di Klaten.

 

MENYAMBUT Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020, Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten, Jawa Tengah, menggelar diskusi kelompok terarah (focus group discussion/FGD) di Klaten, Rabu (11/11).

Mengambil tema 'Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di masa pandemi covid-19', FGD dibuka oleh Direktur RSCH Netty Herawati. Diskusi itu diikuti peserta dari berbagai elemen masyarakat di Klaten.

Salah satu pokok bahasan dalam forum diskusi kelompok terarah yang dipandu Nur Muhammad, itu yaitu kesadaran masyarakat memanfaatkan pelayanan kesehatan rumah sakit di masa pandemi covid-19.

Baca juga: TNI dan Mahasiswa Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan di Sikka

Dalam sambutannya, Direktur RSCH Netty Herawati mengatakan penyelenggaraan FGD ini sebagai bentuk kepedulian RSCH dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di era pandemi covid-19.

Menurutnya, rekomendasi dari FGD menjadi bahan evaluasi internal RSCH, terutama dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Rekomendasi juga akan disampaikan kepada pemerintah daerah.

"Terima kasih, rekomendasi ini akan kami jadikan bahan evaluasi internal untuk  peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu, rekomendasi akan disampaikan ke Pemkab Klaten," imbuhnya.

Salah satu peserta diskusi, Joko Kenthut, menilai pelayanan kesehatan masyarakat di RSCH cukup baik, dengan mengacu UU Kesehatan dan UU Tenaga Kesehatan. Namun, ke depan perlu ditingkatkan lagi.

Dalam pelayanan kesehatan masyarakat di masa pandemi covid-19, lanjutnya, RSCH Klaten juga telah menerapkan protokol kesehatan.  Sehingga, kerumunan pasien di rumah sakit swasta itu dapat dihindarkan. (OL-1)

Baca Juga

DOK  MI

Longsor Di Sibolangit Tewaskan Empat Orang

👤Widhoroso 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 00:07 WIB
EMPAT orang dilaporkan meninggal dunia akibat longsor di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit,...
Ist

Bantu Kesejahteraan Warga, Civitas UP Tanam Empon di Kawasan Eko Wisata

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:41 WIB
Universitas Pancasila (UP) melakukan penanaman bibit empon-empon  di Kawasan Lembah Cisadane, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu...
Ist

Kementan Genjot Kesejahteraan Kelompok Wanita Tani di Sulsel 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:20 WIB
Kegiatan pemberdayaan kelompok wanita tani (KWT) yang sudah dilaksanakan, selain bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya