Senin 02 November 2020, 17:40 WIB

95 Kelurahan di Surabaya Nol Covid-19

Faishol Taselan | Nusantara
95 Kelurahan di Surabaya Nol Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

WILAYAH di Kota Surabaya, Jawa Timur yang terpapar Covid-19  mulai berkurang. Dari 154 kelurahan yang ada, 95 kelurahan dinyatakan sudah bebas Covid-19.

"Sudah semakin banyak angka nol kasus di berbagai kelurahan. Artinya, kasus ini semakin dapat terkendali," kata Kepala Bagian Hubungan  Masyarakat Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara di Surabaya, Senin (2/11).

Menurutnya, Pemkot terus berupaya seluruh kelurahan di 31 Kecamatan agar segera nol kasus Covid-19. Sejumlah langkah pengendalian Covid-19 telah dilakukan di antaranya cara melakukan sosialisasi protokol  kesehatan (prokes). Selain itu, juga makin digiatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mulai dari tingkat lingkungan RT/RW, kelurahan, hingga kecamatan, serta melibatkan Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo.

"Sosialisasi prokes ini penting dilakukan secara terus menerus, agar warga tetap disiplin. Sehingga tujuan mengendalikan dan memutus mata rantai juga dapat tercapai. Kami juga tetap lakukan swab secara masif," jelasnya.

Selain itu, jumlah kesembuhan pasien mengalami peningkatan setiap harinya. Bahkan, kasus aktif atau pasien terkonfirmasi pun juga terus menurun.

Jika dilihat berdasarkan data per hari ini, Minggu (1/11/2020), jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 14.714 kasus atau  92,12 persen.

"Dari angka itu, hingga hari ini kasus aktif tinggal 91 pasien.  Rinciannya, yakni rawat jalan 10 kasus, rawat inap 33 kasus, Hotel Asrama Haji 41 kasus dan RS Lapangan 7 kasus," katanya.(R-1)

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

Tumbuhkan Gotong Royong, Tani Center IPB Gandeng PC NU Klaten

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:17 WIB
Tani Center IPB University, dengan berbekal kebanggaan terhadap kebinekaan bangsa serta pengetahuan tentang pertanian ekologis, berkomitmen...
MGN/ Triawati Prihatsari

Kapolda Jateng: Ledakan di Asrama Polisi Akibat Kelalaian Anggota

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 September 2022, 22:15 WIB
"Artinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo, tidak ada unsur teror," ujar Kapolda...
Antara

Warga Evakuasi Polisi Korban Ledakan ke RS Moewardi Surakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 September 2022, 21:45 WIB
Adapun ledakan kencang itu memakan satu korban, yakni Bripka Dirgantara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya