Rabu 21 Oktober 2020, 11:27 WIB

BRI Bantah Buka Layanan Nomor Antrean BLT UMKM Sejak Dinihari

Kristiadi | Nusantara
BRI Bantah Buka Layanan Nomor Antrean BLT UMKM Sejak Dinihari

MI/Kristiadi
Satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya membubarkan antrean warga penerima BLT UMKM di depan Kantor BRI , Rabu 21/10/2021).

 

MENANGGAPI antrian warga mengambil BLT UMKM bantuan Presiden yang menimbulkan kerumunan di depan kantor BRI Kota Tasikmalaya, Kepala Pimpinan Cabang BRI Tasikmalaya, Aidil Adhisaputra menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah menyampaikan pengumuman bahwa pembukaan nomor antrean dilakukan pukul 01.00 dini hari.

"Mereka datang sendiri dini hari. Kami tidak pernah mengumumkan pembagian nomor jam 01.00 WIB.Pembagian BLT ini, BRI tetap melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19. BRI menyediakan nomor antrian sampai 150. Pencarian bantuan bisa ditransfer atau tunai langsung ke bank. Rata-rata yang berkerumun itu bukan mencairkan  BLT tetapi bertanya-tanya kepada penerima bantuan," ungkap Aidil, Rabu (21/10).

Aidil menambahkan bahwa BLT UMKM atau BPUM ini bisa dicairkan di 34 unit cabang BRI dan dua kantor cabang di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya. Setiap penerima BLT UMKM mendapatkan uang Rp2,4 juta.

"Bantuan BPUM ini untuk Tasikmalaya, jumlah penerima 30 ribu orang. Setiap penerima mendapatkan Rp2,4 juta. Bantuan bisa ditransfer dan dicairkan di ATM dan ambil tunai di kas kantor BRI," lanjutnya.

Sebelumnya terjadi kerumunan massa berdesak-desakan di kantor BRI Jalan R Ikik Wiradikarta pada hari ini. Menurut pengakuan penerima bantuan, warga sudah berdatangan sejak pukul 23.00 hingga pukul 03.00 pagi. Mereka rela tidur di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Bahkan ada yang menyewa angkutan umum, dan dijadikan tempat bermalam. Selain berkerumun, arus lalu lintas macet karena banyak kendaraan terparkir di depan kantor BRI.

baca juga: Warga Berkerumun Rebutan Nomor Antrean BLT UMKM

Bantuan Presiden bagi usaha mikro (BPUM) atau BLT UMKM telah resmi digelontorkan Pemerintah guna membantu masyarakat meningkatkan ekonomi di masa pandemi. Pada awalnya program BPUM atau BLT UMKM ini hanya sampai September 2020. Namun kondisi perekonomian belum stabil maka dibuka gelombang kedua sejak 13 Oktober dan ditutup bulan depan, November. Pendaftaran bisa dilakukan secara online. Bantuan sebesar Rp2,4 juta bagi peserta BPUM ini diharapkan bisa membantu perekonomian usaha UMKM. (OL-3)
 

Baca Juga

DOK MI

Karawang Tinggkatkan Frekuensi Operasi Yustisi Prokes

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:22 WIB
Tim Satgas yang terdiri dari aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD kini menggelar operasi yustisi empat kali dari...
DOK IKP KOMINFO BABEL

Gubernur Erzaldi Tinjau Lokasi Sawah Terendam Banjir di Desa Kepoh

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:21 WIB
Peninjauan ini dilakukan Gubernur Erzaldi untuk melihat kondisi 260 hektare persawahan yang pada November lalu dilanda...
ANTARA/FIKRI YUSUF

Bali Akhirnya Kembali Inflasi di November 2020

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:15 WIB
"Secara tahunan, inflasi Bali tercatat sebesar 0,81% (yoy), juga lebih rendah dibandingkan dengan nasional yang sebesar 1,59%...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya