Senin 07 September 2020, 00:40 WIB

Gotong Royong tidak Pernah Berhenti

(YP/DW/AD/N-2) | Nusantara
Gotong Royong tidak Pernah Berhenti

ANTARA FOTO/Didik Suhartono/foc.
BANTUAN ALAT VENTILATOR UNTUK RUMAH SAKIT

 

KERJA keras Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Sumatra Utara mendapat dukungan Temasek Foundation Singapore. Kelompok usaha raksasa itu menggulirkan bantuan 12 ventilator.

"Kami akan bagikan ke-12 ventilator kepada 12 rumah sakit di Kota Medan dan beberapa daerah lain. Ventilator membantu penanganan pasien lebih maksimal," tutur Wakil Sekretaris Gugus Tugas, Arsyad Lubis, di Medan, kemarin.

Dia meminta rumah sakit penerima bantuan agar dapat menggunakan ventilator dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat. "Bantuan Temasek sangat bermanfaat bagi pasien."

Gelombang bantuan juga tidak berhenti diluncurkan PT Pertamina. Di Sumatra Selatan, Pertamina MOR II menyerahkan alat pelindung diri untuk tenaga medis rumah sakit dan puskesmas di Palembang dan Banyuasin.

Kali ini, bantuan yang diberikan total senilai Rp200 juta. "Pertamina akan terus membantu pencegahan dan penanggulangan pandemi," tekad juru bicara Pertamina Sumatra bagian Selatan, Dewi Sri Utami.

Langkah serupa juga ditempuh Himpunan Swasta Nasional Minyak dan gas (Hiswana Migas) wilayah Priangan Timur, Jawa Barat. Mereka membagikan ratusan paket sembako kepada warga tidak mampu di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Pembagian diarahkan ke panti jompo, anak yatim piatu, dan penyandang disabilitas. "Kami membagikannya dari pintu ke pintu untuk menghindari kerumunan," kata Ketua Hiswana Migas Tasikmalaya, Sigit Wahyu Nandika.

Tidak bisa berpangku tangan, Kapolresta Tasikmalaya AKB Anom Karibianto juga menyerahkan ratusan paket sembako untuk yatim piatu. (YP/DW/AD/N-2)

Baca Juga

Ist

Kiai Nurul Huda Ploso Akan Hadiri Istighasah Perdamaian Dunia di Surabaya

👤Widhoroso 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:38 WIB
PENGASUH Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur, KH Nurul Huda Djazuli dipastikan hadir dalam acara doa bersama untuk...
Antara/Bagus Suryo

Widodo Terpilih Jadi Rektor Universitas Brawijaya 2022-2027 

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:45 WIB
Widodo terpilih menjadi rektor mengungguli dua calon kuat lainnya, yaitu Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Imam Santoso dan Dekan Fakultas...
Antara/Bayu Pratama S

Petani Di Bangka Berharap Harga TBS Kembali Naik, Harga Masih Rp1.800/Kg 

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:30 WIB
"Kita pernah mengalami harga sawit itu Rp1.200/kg, saat ini sulit sekali mengharapkan keutungan kalau ada pun sangat minim,"...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya