Kamis 30 Juli 2020, 12:24 WIB

Satgas Covid-19 Tanjab Barat Periksa Arus Mudik di Pantai Timur

Solmi | Nusantara
 Satgas Covid-19 Tanjab Barat Periksa Arus Mudik di Pantai Timur

MI/Solmi
Kapolres Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi AKBP Guntur Saputro memantau arus mudik di Pelabuhan Roro Kualatungkal, Kamis (30/7/2020)

 

MENGANTISIPASI penyebaran virus korona, Tim Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjungjabung  Barat (Tanjab Barat), sepanjang Kamis (30/7) memperketat pengawasan dan pemeriksaan pemudik yang berlabuh di Pelabuhan Roro, Kualatungkal, pantai timur, Jambi.

Tidak ingin kecolongan, Tim Satgas Covid-19 Tanjab Barat yang diketuai Kapolres AKBP Guntur Saputro bersama personil terkait dari TNI, petugas kesehatan pelabuhan semenjak Kamis subuh sudah bersiaga di gerbang masuk kapal di Pelabuhan Roro di muara Sungai Pengabuan.

"Kualatungkal salah satu pintu masuk arus mudik melalui jalur laut pantai timur. Kita tidak mau kecolongan, dan kami melakukan pemeriksaan semua penumpang dan barang yang diangkut kapal, khususnya mengatisipasi adanya potensi penyebaran Covid-19," kata AKBP Guntur Saputro.

Guntur menjelaskan, setiap penumpang yang turun diperiksa kondisi kesehatan dan suhu tubuh mereka, serta satu persatu dari 145 orang pemudik diperiksa keabsahan dokumen rapid test dan surat bebas Covid-19 dari daerah asal kedatangan, yakni Kota Batam, Kepulauan Riau.

baca juga: 905 Petugas Diterjunkan Antisipasi Kepadatan Lalin Idul Adha 

Selama pemeriksaan, sebut Guntur, seluruh anggota Tim Satgas, pengguna jalur pelabuhan Roro menggunakan standar operasional protokol kesehatan. Setiap penumpang yang diperiksa data mereka tercatat by name by adress. Sementara sebanyak 15 unit kendaraan roda empat dan enam unit kendaraan roda enam yang berlabuh di Pelabuhan Roro selain diperiksa dokumennya, juga dilakukan penyemporotan desinfektan secara menyeluruh.

"Kita berharap apa yang kita lakukan hari ini memberikan jaminan kesehatan bagi pemudik dan keluarganya saat merayakan dan menjalan ibadah Idul Adha di kampung halaman masing-masing," kata Guntur. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Longsor Isolir Sepuluh Desa di Ende

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:25 WIB
AKIBAT longsor yang terjadi di Desa Ranggase, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, memutus transportasi di sepuluh desa...
MI/John Lewar

Pesona Jalan Prasejarah Golo Mori Takkan Terlupakan

👤John Lewar 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:10 WIB
PEMANDANGAN memesona di hamparan tumpuhkan bukit-bukit kecil menyerupai bukit teletubies. Ruas jalan menuju Golo Mori berhadapan persis tak...
MI/Lina Herlina

Paslon Danny-Fatmawati Sah Pimpin Kota Makassar

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:40 WIB
KPU Makassar, menetapkan pasangan Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai pasangan Wali Kota dan wakil Wali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya