Kamis 18 Juni 2020, 14:25 WIB

Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Bangka

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Bangka

MI/Rendy Ferdiansyah
Belasan rumah rusak diterjang angin puting beliung di Kuday Sungailiat Kabupaten Bangka, Prov.Babel.

 

BELASAN rumah di Kuday Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) rusak akibat disapu angin puting beliung. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kamis (18/6).

Kepala Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Mikron mengatakan, berdasarkan informasi dari warga sebelum puting beliung menghantam 11 rumah di Kuday Sungailiat terlebih dahulu daerah itu diguyur hujan lebat.

"Awalnya hujan lebat, dulu tidak berselang lama baru angin kencang atau puting beliung, 11 rumah tersapu angin tersebut rusak," kata Mikron, Kamis (18/6).

Berdasarkan pendataan menurut Mikron kerusakan belasan rumah tersebut bervariasi ada yang berat dan ada yang ringan,"rata-rata rumah yang mengalami rusak berat pada bagian atas yakni Asbesnya,"ujar dia.

Ia mengaku dari belasan rumah tersebut ada pabrik batako total kerugianya mencapai Rp300 juta, sedangkan untuk kerugian rumah warga bervariasi mulai dari Rp20 juta hingga Rp100 juta.

"Dampak angin puting beliung ini, untuk sementara aliran listrik terpaksa di padamkan PLN. Mengenai korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materi saja, itu pun bervariasi,"jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada warga untuk tetap waspada saat ini cuaca di Babel ekstrem, hujan lebat, disertai petir dan angin kencang. (OL-13)

Baca Juga: Di Cirebon, Baru 40% Pekerja Bekerja Kembali

Baca Juga: Pilkada Diundur, Ada Tambahan 456 Ribu Pemilih Pemula

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya