Kamis 11 Juni 2020, 13:12 WIB

Mal Pelayanan Publik Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Korona

Heri Susetyo | Nusantara
Mal Pelayanan Publik Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Korona

MI/Heri Susetyo
Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo resmi digunakan untuk isolasi pasien covid-19 mulai Kamis (11/6/2020)

 

MULAI Kamis ini (11/6), Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo resmi digunakan untuk isolasi pasien covid-19. Gedung MPP yang dijadikan tempat isolasi adalah hall yang terletak di lantai dua. Hall ini mampu menampung sedikitnya 129 pasien. Pasien covid-19 tanpa gejala ataupun mereka yang melakukan isolasi mandiri di rumah, bisa  melakukan isolasi di MPP ini. Di MPP ini akan disiagakan petugas medis gabungan yang berasal dari Dinas Kesehatan kabupaten Sidoarjo dan petugas medis dari Pasmar-2 Gedangan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan petugas medis dari Marinir AL yang menangani di MPP Sidoarjo, sebelumnya sudah selesai bertugas menangani pasien Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta. Ada sekitar 50 orang petugas medis gabungan yang dilibatkan di MPP ini.

"Hall MPP ini yang terbaik dimiliki Pemkab Sidoarjo, tetapi kondisinya hari ini kita mengutamakan untuk penanganan covid-19. Maka hall ini kami pergunakan untuk ruang isolasi bagi para OTG dan lain sebagainya," kata Nur Ahmad, Kamis (11/6).

Pengamanan di MPP ini diperketat setelah resmi dijadikan tempat isolasi. Pengamanan dilakukan ketat oleh petugas dari TNI-Polri. Bagi orang yang tidak berkepentingan tidak diperbolehkan masuk. Pemkab Sidoarjo menggunakan MPP sebagai tempat isolasi karena kondisi rumah sakit rujukan sudah penuh. Sejumlah rumah sakit di Sidoarjo yang dijadikan rujukan hanya mampu menampung kurang dari 500 pasien covid-19. Bahkan Pemkab Sidoarjo juga menggunakan sebuah hotel untuk tempat isolasi pasien korona. 

baca juga: Sambut New Normal, Pemkab Dairi Perketat Protokol Kesehatan

Penderita virus korona di Sidoarjo sendiri terus naik secara signifikan. Bila Rabu kemarin pasien positif korona ada 794 orang, Kamis ini (11/6) naik tajam menjadi 818 orang. Jumlah penderita yang meninggal juga bertambah menjadi 73 orang dan 94 orang sembuh. Sementara pasien dalam pengawasan 553 orang dan orang dalam pemantauan 1.193 orang. (OL-3)

Baca Juga

DOK/IBIS BANDUNG TRANS STUDIO

Ibis Music, Cara Hotel Ibis Mendukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

👤Media Indonesia 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:15 WIB
Pertunjukan diselenggarakan Sabtu (25/6) di Ibis Bandung Trans...
DOK MI

Bea Cukai Bengkulu Sita Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

👤Marliansyah 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:43 WIB
KANTOR Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Provinsi Bengkulu, menyita sedikitnya 259 ribu batang rokok ilegal berbagai...
DOK MI

Jelang Idul Adha, Jabar Kerahkan Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

👤Navindri 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:29 WIB
PEMPROV Jawa Barat (Jabar) mengerahkan 1.784 Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban (TPKHK) jelang Idul Adha...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya