Minggu 05 April 2020, 09:25 WIB

Tiga Warga Meninggal Tertimbun Longsor di Toraja

Lina Herlina | Nusantara
Tiga Warga Meninggal Tertimbun Longsor di Toraja

Dok BPBD Toraja
Banjir yang menyebabkan tanah longsor di Toraja, Sulawesi Selatan.

 

LONGSOR yang melanda Lembang Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan menelan korban jiwa, tiga orang, yang merupakan satu keluarga.

Ketiganya ialah bapak bernama Bottong, 80, ibu bernama Rita, dan anak laki-laki bernama Yen, 12. Ketiganya tewas tertimbun longsor di dalam rumah.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja, Alfian Andi Lolo, Minggu (5/4), longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, Sabtu (4/4) malam.

Baca juga: Hujan Deras, Tana Toraja Dilanda Longsor dan Banjir

"Longsor tersebut juga memutus akses jalan di lokasi tersebut. Jalan Poros Bera Pangra’ tidak juga putus total,” kata Alfian.

Camat Makale Selatan Marthen Barapadang mengungkapkan jasad ketiga korban tersebut telah berhasil ditemukan dan dievakuasi tadi pagi.

Hanya saja, tim reaksi cepat BPBD Tana Toraja masih berusaha melakukan pencaria bagian tubuh salah satu korban yang terpisah.

"Belum duketahui berapa kerugian materil akibat kejadian tersebut, karena proses pencarian masih dilalukan termasuk membersihkan material longsor," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/MUHAMMAD BAGUS KHOIRUNAS

Kampung Sayur di Yogyakarta Diperluas

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 18:45 WIB
Target pemerintah adalah meningkatkan jumlah kalori yang di konsumsi masyarakat Kota Yogyakarta sebanyak 2.500 kalori per...
MI/Tosiani

Harga Minyak Goreng di Palu Masih Mahal

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:55 WIB
Harga minyak goreng kemasan saat ini di Palu bertahan di harga Rp40 ribu per kilo gram dari harga sebelumnya Rp30 ribu per kilo...
MI/Ardi Teristi

Relokasi PKL Malioboro Jalan Terus

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:41 WIB
SEKDA DIY, Kadarmanta Baskara Aji menegaskan relokasi PKL Malioboro tetap berjalan sesuai rencana. Ia menegaskan, pihaknya tidak masalah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya