Rabu 26 Juni 2019, 13:00 WIB

Pemkab Mabar Diminta Bangun Pariwisata Bertaraf Internasional

John Lewar | Nusantara
Pemkab Mabar Diminta Bangun Pariwisata Bertaraf Internasional

MI/John Lewar
Bupati Manggarai Barat, Agustinus C. Dula

 

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) di Nusa Tenggara Timur (NTT) harus lebih giat membangun daerah sehingga laya menjadi kota tujuan wisata internasional.

Pembangunan, kata Tjahjo, harus benar-benar sejalan dengan program kerja Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan Labuanbajo sebagai kawasan destinasi superioritas. Tujuan pembangunan yakni dapat menyaingi atau setara perkembangan infrastruktur negara lain dalam meyambut wisatawan asing.

"Saya meminta pemeritah (bupati) Agustinus Dula harus lebih giat membangun daerahnya. Karena Labuanbajo ini terus didatangi wisatawan luar negeri," ucap Tjahjo Kumolo di Labuanbajo, Rabu (26/6).

Mendagri mengatakan kesiapan insfrastruktur sebagai pendukung utama untuk dikunjungi wisatawan harus benar benar tersedia. Mulai dari penataan kota, sarana bandara komodo, sarana air bersih dan kesiapan lainnya.

Baca juga: Kunjungan Wisatawan Ke Mabar Menurun

Untuk itu, lanjut Mendagri, pemerintah daerah perlu giat membangun dan berkoordinasi menyamakan rencana kegiatan dengan program presiden dalam percepatan pembangunan di bidang pariwisata.

"Kondisi keindahan alam sudah mendukung. Budaya dan keramahan warga terjamin. Ikon Komodo yang mendunia yang dikembangkan itu sarana dan keramahan warga lokal bagaimana melayani wisatawan," ungkapnya.

Tjahjo mengaku telah dua kali berada di Labuanbajo, karena itu ia menilai pembenahan dan pengembangan butuh perhatian dan keseriusan kerja pemimpin di daerah.(OL-5)

 

Baca Juga

MI/ HO

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Rumah Ibadah dan Lembaga Pendidikan di Kalbar

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:18 WIB
Sekretaris Dewan Pembina PSI itu  berharap sertifikat yang diserahkannya dapat memiliki manfaat bagi banyak orang serta terhindar dari...
MI/Ignas Kunda

Jalan Air Dan Uap Panas Bumi di Pulau Palue

👤Ignas Kunda 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:15 WIB
Aktivitas vulkanisnya dalam perut Bumi membuat gunung itu menghasilkan uap panas bukan mata air walaupun ada hutan belantara di...
MI/HO

Teman Sandi Galang Dukungan di NTB dan Jawa Barat 

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 07:24 WIB
Di NTB, Teman Sandi mengawali kegiatan dengan bantuan kemanusiaan untuk lansia. Dalam kegiatan itu, Teman Sandi memberikan bantuan kepada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya