Senin 15 April 2019, 16:00 WIB

Bawaslu di Kepri Tertibkan APK dan BK

Hendri Kremer | Nusantara
Bawaslu di Kepri Tertibkan APK dan BK

MI/BENNY BASTIANDY
Penertiban APK.

 

BADAN Pengawasan Pemilu bersama satpol PP, kepolisian, KPU serta Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan terus bergerak menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) di 4 kecamatan dan 18 kelurahan se-Kota Tanjungpinang, Bintan dan Batam.

Di Kota Tanjungpinang, Bawaslu menertibkan 1.500 APK, di Bintan ditertibkan 1.616 APK sedangkan di Batam sekitar 1.400 APK.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini mengatakan proses penertiban dimulai dengan apel bersama sekitar 100 personel dari seluruh jajaran Bawaslu, Pol PP dan Kepolisian di halaman Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang.

"Saat ini, penertiban APK yang ketujuh, selama pemilu 2019. Sudah 1.500 APK yang telah ditertipkan," kata Zaini, Senin (15/4).

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata. Kendati hujan lebat, petugas tetap menjalankan tugasnya untuk menyukseskan Pilpres dengan menertibkan APK. Begitu pula di Batam, sejak Sabtu pekan lalu, Bawaslu Batam telah melakukan penertiban hingga selesai di hari Minggu (14/4) malam.

Baca juga: Ganjar Pranowo Ikut Bersihkan APK Pemilu 2019

Sebelumnya, Bawaslu Tanjungpinang, Batam, Bintan telah melakukan pendekatan persuasif dengan mengirimkan surat kepada peserta pemilu 2019. Selain itu, Bawaslu juga mengingatkan para peserta pemilu melalui saluran media sosial.

"Semua berjalan lancar, sesuai harapan kami semuanya memberikan yang positif untuk ikut menyukseskan Pilpres kali ini," kata Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra.

Bahkan diupayakan, pada radius 200 meter dari seluruh TPS steril dari APK dan BK. Oleh karena itu, diharapkan peran pengawas TPS dan KPPS serta masyarakat untuk memantau, memastikan semua APK sudah steril dari TPS.

Pantauan Media Indonesia, Senin (15/4), seluruh jalan utama di Batam yang sebelumnya penuh dengan spanduk para caleg, pada Senin (15/4) sudah bersih.(OL-5)

 

Baca Juga

Ist

Ganjar Bangun Masjid Agung Jateng di Magelang Sebagai Simbol Kerukunan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 09:00 WIB
Masjid Agung yang dibangun di atas lahan seluas 5 hektare itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggandeng Pemerintah Kabupaten Magelang...
MI/HO

IOH Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor Manado

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 07:45 WIB
Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian IOH yang termasuk dalam program CSR di pilar Filantropi yang berupa pendistribusian bantuan peduli...
MI/HO

Srikandi Ganjar Kalbar Helat Seminar Public Speaking

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 06:54 WIB
KOMUNITAS Srikandi Ganjar Kalimantan Barat mengajak para perempuan milenial dan mahasiswi Kota Pontianak untuk mengasah keterampilan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya