Kamis 07 Maret 2019, 14:20 WIB

Khofifah Tinjau Banjir Madiun dengan Perahu Karet

Antara | Nusantara
Khofifah Tinjau Banjir Madiun dengan Perahu Karet

ANTARA

 

GUBERNUR Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau sejumlah lokasi terdampak banjir menggunakan perahu karet di kawasan Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, untuk memastikan kondisi warga setempat, Kamis (7/3).

"Saya dan Bupati Madiun bersama melihat bagaimana kondisi di sini dan berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah," ujar Khofifah di sela meninjau banjir di sejumlah desa di Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut pertama kali mengunjungi balai Desa Garon untuk berdialog dengan ratusan pengungsi yang tempat tinggalnya terdampak banjir.

"Ibu sudah sejak kapan di sini? Yang sabar ya buk, semoga banjirnya cepat surut," ucapnya kepada salah seorang wanita yang mengungsi di balai Desa Garon.

Di tempat tersebut, Khofifah juga memberikan sejumlah paket bantuan sembako dari Pemprov Jatim untuk keperluan warga sehari-hari.

Didampingi Kepala Pelaksana BPBD Jatim Suban Wahyudianto, Khofifah menyempatkan berkunjung ke Desa Jeruk Gulung untuk melihat dari dekat perkampungan warga yang terdampak banjir yang tingginya lebih dari satu meter.

 

Baca juga: Bupati Madiun Tetapkan Status Darurat Bencana Banjir

 

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menggunakan perahu karet dan berkunjung ke Pondok Pesantren Wisma Wisnu yang terdampak banjir dengan jumlah santri mencapai ribuan.

Dari sana, Khofifah mengecek langsung tanggul di Sungai Jeroan dan terakhir ke kantor Kecamatan Balerejo yang dijadikan posko pengungsi.

Di posko, Gubernur memberikan bantuan paket sembako, meninjau dapur umum hingga mendengarkan paparan dari BPBD setempat tentang kondisi terakhir bencana banjir.

Sebelumnya, Bupati Madiun Ahmad Dawami menetapkan status darurat bencana banjir menyusul kejadian banjir yang melanda wilayah
setempat sejak Selasa (5/3) malam.

Status darurat bencana banjir ditetapkan mulai tanggal 6-19 Maret 2019 tertuang dalam surat keputusan yang ditandatangani Bupati pada Rabu (6/3). (OL-3)

Baca Juga

 Dok. PTPN XIV

Pabrik Gula di Bone Mulai Giling Tebu Perdana

👤Lina Herlina 🕔Senin 08 Agustus 2022, 15:09 WIB
Menurut Manajer Pabrik Gula Camming Hamsa, target produksi gula kristal putih itu berasal dari giling tebu sebanyak 302.108 ton dengan...
MI/Apul Sianturi

Kejurnas Rally 2022 Kerek Okupansi Hotel di Danau Toba

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 14:41 WIB
PEMPROV Sumatera Utara mengklaim penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Rally di kawasan Danau Toba telah mendorong tingkat hunian hotel di...
dok.ist

Ribuan Pemuda di Kalteng Gemakan Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 14:37 WIB
INGAR bingar suara dukungan untuk sosok Ganjar Pranowo menggema dari para pemuda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya