Sabtu 25 November 2017, 17:47 WIB

Emil Dardak: Proses Masih Panjang, Saya Fokus Pimpin Trenggalek

Antara | Nusantara
Emil Dardak: Proses Masih Panjang, Saya Fokus Pimpin Trenggalek

MI/Adam Dwi
Emil Dardak

 

EMIL Elestianto Dardak yang merupakan Bupati Trenggalek sekaligus calon pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilada) Jawa Timur 2018, mengaku saat ini masih fokus untuk memimpin Kabupaten Trenggalek.

"Saya belum punya rencana spesifik, dan saat ini masih menjalani tugas di Kabupaten Trenggalek," katanya saat menghadiri acara seminar internasional di Kampus Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (25/11).

Emil juga mengaku menerima pinangan untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2018. Namun, ia enggan untuk mengungkapkan strategi ke depannya untuk bersaing di pilkada tersebut.

"Proses politik masih panjang sampai pendaftaran dan belum tahu dinamika berkembang ke depannya. Namun, sejauh ini, bersedia diproses lebih lanjut, jadi ini belum final. Jadi, salah satu alasan kenapa saya menerima, saya masih bisa bertugas di Trenggalek," katanya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan Khofifah juga sudah memberikan masukan pada dirinya untuk tetap menjalankan tugas sebagai Bupati dengan sebaik-baiknya. Beragam kegiatan, misalnya silaturahim bisa tetap dilakukan dengan mengambil jadwal di luar dinas.

"Jika memang ada kegiatan yang ada kaitannya dengan silaturahmi, kami lakukan dengan menghormati jadwal kedinasan," katanya.

Ia juga mempersilakan bagi pihak mana pun yang mengkritik kepemimpinan dirinya, termasuk meminta untuk cuti karena ikut Pilkada Jatim. Ia tidak ingin mengambil pusing dengan beragam omongan pihak luar dan fokus pada kepemimpinan dirinya saat ini.

"Jadi, maklumi saja, tugas partai dia harus mengatakan demikian. Menurut saya, tugas (sebagai Bupati Trenggalek) dilaksanakan sebaik-baiknya. Tugas nomor satu dan tentunya saya ingin melayani masyarakat Tranggalek," ujarnya.

Khofifah Indar Parawansa yang juga Menteri Sosial menggandeng Emil Dardak di Pilkada Jatim 2018. Dua partai telah secara resmi mengusung pasangan tersebut yaitu Partai Demokrat serta Partai Golkar.

Pasangan lainnya juga sudah secara resmi mendeklarasikan diri ikut pilkada, yaitu pasangan Saifullah Yusuf serta Abdullah Azwar Anas. Saifullah Yusuf merupakan Wakil Gubernur Jatim sedangkan Abdullah Azwar Anas adalah Bupati Banyuwangi, yang diusung PDIP.

Emil menjabat Bupati Trenggalek dengan pasangannya, Wakil Bupati Mochamad Nur Arifin. Pasangan ini terpilih di pilkada dan dilantik pada 2016. Pasangan ini menang telak dengan perolehan suara hingga 76,28% dengan masa bakti 2016-2021. (OL-2)

 

Baca Juga

Ist/PLN Babel

HUT ke-77 RI, PLN Babel Terangi Masyarakat dan Wisata Pantai Tambak Sukamandi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 08:26 WIB
Pemerintah Kabupaten Belitung Timur sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT. PLN yang menyediakan jaringan listrik di salah satu...
dok.ist

Aksi Petugas Amankan 212 Calon PMI di Sumut hingga 4 Hari Dikritisi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 08:18 WIB
SEBANYAK 212 orang calon pekerja migran Indonesia (PMI) diamankan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut. Mereka rencananya akan ke...
Antara

Kalbe Farma Rangkul Petani Baduy Tanam Jahe Merah

👤Sumantri 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 07:50 WIB
Jahe Merah merupakan obat herbal yang mampu menangkal berbagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya