Selasa 14 Maret 2023, 17:51 WIB

Rencananya, Formula E 2024 di Tengah Jalanan Jakarta

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Rencananya, Formula E 2024 di Tengah Jalanan Jakarta

Mohamad Farhan Zhuhri
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo melakukan audiensi di di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Selasa (14/3/2023)

 

FORMULA E 2024, rencananya tidak lagi menggunakan sirkuit di Ancol, melainkan akan mengunakan street sirkuit dalam kota. Meski belum ditentukan lokasinya, namun kemungkinan balap mobil ini akan digelar di sekitar Jalan Jenderal Sudirman atau depan gedung Balai Kota DKI Jakarta atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Kegiatan Formula E  2024, kemungkinan besar, tadi kita sudah bicara dengan alberto dan gubernur kita tidak lagi di sirkuit ancol tetapi kita street sirkuit dalam kota," ujarnya Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (14/3).

Ia juga mengatakan, kedepan pihaknya akan mengusahakan event tersebut akan berlangsung hingga 2030. "Nanti kalo negosiasinya juga oke, kita akan kontrak sampai tahun 2030," jelasnya.

Baca juga: Formula E 2023 Diselenggarakan dengan Skema ‘B2B’

Terkait sponsor, Bambang menerangkan, panitia penyelenggara membuka kesempatan seluas-luasnya jika ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bersedia menjadi sponsor Formula E.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo mengucapkan terima kasih telah diterima oleh Pj. Gubernur Heru dan mendapatkan kepastian Formula E akan diselenggarakan pada 4-5 Juni 2023 dan dilanjutkan hingga 2024.

Baca juga: Persiapan Sudah 50%, Formula E Jakarta 2023 Ditarget Sedot 50 Ribu Penonton

"Saya ingin berterima kasih pada semua pihak yang menyelenggarakan pertemuan hari ini. Yang paling penting juga untuk Jakarta, untuk Indonesia, karena telah menjadi salah satu negara penggemar Formula E. Setiap balapan Formula E, ditonton hingga 5 sampai 8 juta orang secara langsung di televisi Indonesia," tambah Alberto. (Z-10)

Baca Juga

MI/Usman Iskandar

Pembangunan TOD MRT Jakarta Tingkatkan Nilai Kawasan

👤Putri Anisa 🕔Sabtu 25 Maret 2023, 17:16 WIB
PT MRT Jakarta membangun transit oriented development (TOD) guna memanfaatkan lahan agar bisa memiliki nilai dan manfaat yang lebih luas...
Antara/Esnir

Perang Sarung, Tiga Remaja Ditangkap

👤Dede Susanti 🕔Sabtu 25 Maret 2023, 14:01 WIB
Kepolisian Sektor Sukaraja, Polres Bogor, tangkap tiga orang remaja yang menggelar aksi perang sarung dengan membawa senjata tajam di Desa...
ANTARA FOTO/Rianti/Adm/nz

Operasional MRT Diminta Diperpanjang Saat Konser Blackpink

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 25 Maret 2023, 11:22 WIB
Grup beranggotakan empat wanita berbakat asal Negeri Ginseng itu baru saja menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya