Rabu 18 Januari 2023, 18:54 WIB

Loyalis Anies Baswedan Mundur dari Komisaris Ancol

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Loyalis Anies Baswedan Mundur dari Komisaris Ancol

MI/Moh Irfan.
Geisz Chalifah.

 

KOMISARIS PT Taman Impian Jaya Ancol, Geisz Chalifah, mengundurkan diri. Geisz menyebut surat pengunduran diri telah disampaikan ke Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada awal bulan ini.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri sejak 2 Januari kepada PJ Gubernur," kata Geisz saat dikonfirmasi, Rabu (18/1). Ia tidak secara gamblang menyebut alasan pengunduran dirinya. 

Geisz diketahui sebagai anggota tim sukses Anies Baswedan kala mantan Gubernur DKI itu mencalonkan diri di Pilkada 2017 yang mendapatkan posisi di BUMD Ancol. Sebagaimana diketahui, semenjak dilantik, Pj Gubernur Heru memang melakukan penggantian direksi maupun komisaris di beberapa tubuh BUMD.

Sebut saja, Heru kembali menarik William P Sabandar sebagai Komisaris PT MRT Jakarta. Padahal, William sebelumnya dicopot mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari posisi Direktur Utama PT MRT Jakarta.

Heru juga mencopot Widi Amanasto dari posisi Direktur Utama PT Jakarta Propertindo dan menggantikannya dengan Iwan Takwin yang pernah menjadi Manajer Proyek Jakarta International Stadium (JIS). Yang terbaru, Heru mencopot Sudirman Said dari Komisaris PT Transjakarta.

Ia juga mencopot M. Yana Aditya dari posisi Direktur Utama PT Transjakarta dan menggantikannya dengan mantan direksi PT KAI M. Kuncoro Wibowo. Hingga berita ditulis, Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Fitria Rahadiani, belum dapat dikonfirmasi. (OL-14)

Baca Juga

MI / ADAM DWI

Bina Marga: Dari Koridor 8 Ke Stasiun Kebayoran Lama Lewat Skywalk Seharusnya Gratis

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:39 WIB
Hari mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk perihal tersebut. Ia mengatakan, nantinya akan ada petugas yang...
MI/Andri Widiyanto

Polda Metro Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2023, Ini yang Disasar

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 07 Februari 2023, 09:49 WIB
Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 selama dua pekan yang berlangsung mulai hari ini Selasa (7/2) hingga Senin...
Antara

BMKG Minta Warga DKI Waspadai Hujan dan Petir

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 07:10 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga untuk mewaspadai cuaca hujan disertai petir di tiga wilayah DKI Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya