Selasa 17 Januari 2023, 09:10 WIB

Warga Kebon Pala Apresiasi OMG Sosialisasi Banjir dan Bantu Pompa

mediaindonesia.com | Megapolitan
Warga Kebon Pala Apresiasi OMG Sosialisasi Banjir dan Bantu Pompa

dok.omgdki
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menggelar sosialisasi penanganan banjir dan bantuan pompa ke warga Kebon Pala, Jakarta Timur

 

SUKARELAWAN Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menggelar kegiatan sosialisasi penanganan banjir dan pemberian alat pompa air kepada warga Kebon Pala, Jakarta Timur.

Bagian Humas OMG DKI, Widodo mengatakan kegiatan itu sengaja digelar untuk memberikan pemahaman dan membantu warga sekitar yang kerap menjadi korban banjir.

“Gerakan sosial yang kami lakukan adalah respons dari keresahan masyarakat Jakarta. Tanpa aspirasi masyarakat, dan terutama kerja sama dari golongan anak muda, OMG bukan siapa-siapa," ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (17/1/2023)

Widodo mengatakan pihaknya akan terus bekerja dan berkontribusi untuk DKI Jakarta. "Sesuai dengan moto kami, 'mari berpolitik tanpa basa-basi!” tegas Widodo.

Selain itu, Widodo menambahkan program tersebut digelar untuk mengisi kurangnya perhatian pemerintah setempat. Dirinya prihatin melihat tidak adanya bantuan dari para pemangku kepentingan di wilayah itu.

"Maka dari itu, kami turun ke sini dengan secara mandiri, dengan meneruskan semangat Ganjar Pranowo. Tokoh yang kami idolakan ini punya visi yang dibutuhkan anak muda," kata dia.

Menurut Widodo, segenap prestasi yang sudah ditorehkan Ganjar selama menjadi anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah bisa dilanjutkan secara nasional dan menyeluruh. "Kami harap bisa dilanjutkan di Jakarta jika beliau menjadi capres terpilih di 2024 nanti,” tambah Widodo.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Abdul Gani menyampaikan terima kasihnya kepada tim OMG DKI.

“Kami senang tim OMG punya inisiatif untuk datang ke sini. Saya harap ini bukan hanya sekali, tetapi terus bersama-sama membangun Kebon Pala seterusnya,” ujar dia.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa dua mesin pompa penyedot air yang bisa dipakai untuk memindahkan air yang menggenang ketika banjir.

Salah seorang warga yang merupakan anak muda setempat, Nemi (25) mengatakan bahwa dia senang ada tokoh politik yang peduli kepada kampungnya.

“Saya berterima kasih banyak kepada Pak Ganjar yang telah datang lewat OMG. Di daerah banjir seperti kampung ini memang sangat dibutuhkan pompa air, jadi saya yakin bantuan ini pasti akan sangat bermanfaat ketika banjir datang," ujar dia. (OL-13)

Baca Juga: PSI Jakarta Apresiasi Pj Gubernur DKI Mulai Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Kompolnas Minta Klarifikasi Polisi soal Penersangkaan Mahasiswa UI

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:34 WIB
Perkara itu dihentikan karena Hasya, yang juga korban dalam kecelakaan itu, meninggal dunia. Kecelakaan tersebut diketahui melibatkan...
DOK.MI

Mahasiswa Korban Tewas Kecelakaan Jadi Tersangka, IPW: Menyakiti Masyarakat

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:52 WIB
IPW meminta Polri untuk tidak menyakiti perasaan masyarakat. Penetapan tersangka itu, walaupun kasusnya dihentikan, telah menyakitkan...
DOK MI.

Kecewa Penetapan Hasya Tersangka, Orangtua: Ayo Buktikan ke Pengadilan

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:18 WIB
Kala itu Hasya hendak pergi ke indekos salah satu temannya. Dalam perjalanan, tiba-tiba sepeda motor di depannya melaju...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya