Jumat 13 Januari 2023, 21:33 WIB

Giatkan Cinta Lingkungan GMC Jabodetabek Gelar Aksi Tanam Pohon di Bekasi

Selamat Saragih | Megapolitan
Giatkan Cinta Lingkungan GMC Jabodetabek Gelar Aksi Tanam Pohon di Bekasi

dok.ist
Relawan Ganjar Milenial Center Jabodetabek menggelar aksi tanam pohon bersama di Kampung Babakan RT 03, RW 01, Kelurahan Mustika Sari,

 

RELAWAN Ganjar Milenial Center (GMC) Jabodetabek berkolaborasi dengan Famous Crew untuk meningatkan kesadaran masyarakat terhadap kondisi lingkungan. Upaya itu dilakukan dengan menggelar aksi tanam pohon bersama di Kampung Babakan RT 03, RW 01, Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, kemarin.

Koordinator GMC Jabodetabek Edy Faturahman mengatakan pihaknya sengaja menggelar kegiatan itu supaya masyarakat bisa lebih peduli terhadap keadaan lingkungan.

"Aksi menanam pohon ini bisa menjadi tabungan untuk masa depan, khususnya untuk penghijauan dan mencegah banjir," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (13/1/2023).

Selain itu, GMC Jabodetabek juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada anak muda dan masyarakat umum yang ada di lokasi. "Para peserta merespons positif kegiatan ini. Kami juga melibatkan kaum muda setempat yakni Famous Crew," kata Edy.

Dia menambahkan bahwa doa dan dukungan untuk Ayah Ganjar Pranowo juga diberikan oleh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan yang digelar GMC Jabodetabek tidak hanya menanam bibit pohon, tetapi juga menyalurkan sembako kepada warga yang membutuhkan.

"Kegiatan ini bukti bahwa milenial masih peduli dengan lingkungan. Terlebih Ayah Ganjar Pranowo juga tanggap dengan lingkungan," kata dia.

Tyo selaku perwakilan dari komunitas Famous Crew mengatakan bahwa pihaknya merasa senang telah dilibatkan dalam kegiatan positif seperti ini.

"Karena generasi penerus harus paham akan pentingnya pohon untuk masa depan, harapan ke depannya untuk Ayah Ganjar Pranowo semoga terpilih sebagai Presiden Indonesia di 2024," kata Tyo.

Ke depannya, GMC Jabodetabek akan lebih giat dalam menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sampai akhirnya maju di Pilpres 2024 dan menang. (OL-13)

Baca Juga

Dok. MI

Proyek Penyaringan Sampah Kali Ciliwung Baru Rampung Bulan Depan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:57 WIB
Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menargetkan proyek penyaringan sampah Kali Ciliwung selesai pada Januari ini. Namun, terdapat kendala dalam...
Antara

DPRD DKI: Wisma Atlet Bisa Dijadikan RS Anak

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:17 WIB
Pemprov DKI Jakarta pun diminta untuk berkomunikasi dengan pemerintah pusat. Dalam hal ini, untuk mengambil alih pengelolaan Wisma Atlet,...
Antara/Sulthony Hasanuddin.

Selain Ciliwung, Saringan Sampah bakal Dibangun di Kali Pesanggrahan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 19:50 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto mengungkapkan sedang melakukan kajian untuk membangun saringan. Ditargetkan kajian akan selesai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya