Rabu 21 Desember 2022, 15:06 WIB

KRL Jabodetabek Beroperasi Normal Saat Libur Nataru

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
KRL Jabodetabek Beroperasi Normal Saat Libur Nataru

Antara
Penumpang berjalan menuju pintu keluar stasiun setelah turun dari KRL Commuter Line.

 

KAI Commuter memastikan KRL Jabodetabek bakal beroperasi normal pada saat periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Terdapat 1.081 perjalanan KRL Jabodetabek dengan 115 rangkaian kereta yang dioperasikan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan baik Natal maupun Tahun Baru, KRL Jabodetabek akan beroperasi mulai pukul 04.00 hingga pukul 24.00 WIB.

"Sampai saat ini, KAI Commuter menyediakan 1.081 perjalanan dan beroperasi normal, baik pada Natal maupun Tahun Baru," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (21/12).

Baca juga: Dishub DKI Sebut Penerobos Jalur TransJakarta Bisa Ditilang Manual

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa hingga saat ini, belum ada rencana untuk menambah jam operasional KRL Jabodetabek pada malam tahun baru. Namun, jika ada penambahan jam operasional, pihaknya akan menginformasikan kepada masyarakat.

"Kami ingatkan belum ada penambahan jam operasional maupun tambahan frekuensi perjalanan. Tapi, ketika ada penyesuaian, kami akan informasikan melalui media maupun media sosial," imbuh Anne.

Baca juga: BMKG Deteksi 4 Fenomena Atmosfer Berpotensi Sebabkan Cuaca Ekstrem di Masa Nataru

KAI Commuter memprediksi jumlah penumpang di masa angkutan Nataru, yakni 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, akan mengalami peningkatan. Saat ini, KRL Jabodetabek melayani hingga 500 ribu penumpang per hari.

"Biasanya kami mengangkut penumpang di bawah 500 ribu orang. Kami prediksi saat libur ini akan ada di atas 500 ribu penumpang. Kami perlu antisipasi penumpang musiman yang biasanya memanfaatkan waktu libur untuk naik KRL," tandasnya.(OL-11)
 

Baca Juga

MGN/Sumantri

Satu Tewas Akibat Kebakaran 8 Rumah di Cakung

👤Sumantri 🕔Jumat 02 Juni 2023, 08:40 WIB
Pemadam kebakaran menemukan satu koraban jiwa dari kebakaran yang terjadi di delapan rumah tinggal di kawasan Cakung, Jakarta...
Ist

Ketua Umum SNNU Masuk Bursa Cagub DKI 2024 di Klaster Tokoh Muda

👤Media Indonesia 🕔Kamis 01 Juni 2023, 17:22 WIB
Untuk simulasi tokoh muda, dari simulasi tujuh nama sebagai kandidat cagub DKI Jakarta, Gibran Rakabuming Raka (32,0%) menduduki di urutan...
MI/Nadif

Polda Metro Kembali Menangkap Dua Penipu Tiket Konser Coldplay di Sulsel

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Kamis 01 Juni 2023, 16:13 WIB
Dua pelaku tersebut ditangkap di daerah Sidenreng Rappang atau Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (1/6) sekira pukul 03.00...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya