Jumat 18 November 2022, 14:37 WIB

Jakarta Sports Week 2022 Ajak Warga Ibu Kota Berolahraga

mediaindonesia.com | Megapolitan
Jakarta Sports Week 2022 Ajak Warga Ibu Kota Berolahraga

Ist
Warga DKI melakukan olahraga zumba bersama pada Jakarta Sports Week 2022 di Gelora Bung Karno Senayan, Jumat (11/11).

 

PERGELARAN Jakarta Sports Week yang dimulai pada Jumat (11/11) lalu di Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, masih menyisakan kisah seru.

Di hari pertama ajang yang resmi dibuka Asisten Kesejahteraan Rakyat DKI Jakarta Uus Kuswanto pada Sabtu (12/11) itu, keseruan sudah  terjadi.

Komunitas Parkour memulai kegiatan dengan mencoba arena kompetisi.  Tidak hanya peserta profesional yang berlatih, namun banyak orangtua yang ikut serta membawa anak mereka untuk mengenalkan olahraga ini.

Selain para atlet parkour, komunitas olahraga anggar melalui Ikasi DKI juga tak kalah mencuri perhatian. Arena selebar 15 meter x 5 meter dihadirkan untuk memberikan pengalaman langsung ke pengunjung yang hadir di venue.

Pengunjung bisa menyaksikan pertandingan ekshibisi atlet anggar dan bahkan belajar langsung dari pelatih profesional.

Tepat di sebelah arena anggar, Perbasasi DKI memperkenalkan dan memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mencoba experience bermain olahraga bisbol dan sofbol.


Baca juga: Jalur Sepeda di Ibu Kota Bakal Dievaluasi Total Tahun Depan


Hari pertama juga dimulai dengan talkshow di panggung mini bersama instruktor zumba Cantika Felder dan atlet anggar Ricky Dhisullimah.

Menurut Ricky, dukungan pemerintah dan swasta masih sangat diperlukan untuk memperkenalkan dan mempromosikan olahraga anggar serta cabang olahraga lain yang belum banyak dikenal masyarakat.

Sependapat dengan rekannya, Cantika menambahkan tidak ada kata terlambat untuk memulai berolahraga. "Banyak hal yang bisa memotivasi seseorang untuk melakukan sesuatu, namun agar berjalan konsisten, pilihannya kembali ke diri sendiri," katanya.

Cantika menambah keseruan dengan mengajak pengunjung untuk melakukan aktivitas zumba bersama-sama.

Tak hanya berolahraga, pada Jakarta Sports Week kali ini pengunjung yang datang juga menikmati berbagai menu makanan jajanan yang tersedia. Brand di bawah naungan Jakpreneur maupun merek makanan dan minuman lokal turut berpartisipasi dalam event ini.

Di penghujung malam, ada penampilan dari Maria Calista dan Kezia, dilanjutkan oleh penampilan Lalahuta. Aksi panggung mereka yang menghibur menutup keseruan di hari pertama. (RO/OL-16)

Baca Juga

Antara

Tahun Depan, Gaji Tenaga Ahli Pj Gubernur DKI Naik

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 16:11 WIB
Dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1155 Tahun 2022, ada dua jenis tenaga ahli non-ASN, yakni tenaga analis kebijakan dan tenaga...
Medcom.ID

Jenazah Satu Keluarga Tewas di Kalideres Akan Diserahkan ke Kerabat

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 15:48 WIB
Hengki mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk penyerahan...
Ist

HUT Ke-73, Polda Metro Jaya Gelar Aksi Sosial di Cilandak, Jaksel

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 13:37 WIB
Dalam rangka HUT ke-73, Polda Metro Jaya menyelenggarakan aksi sosial bersama masyarakat dengan program pengobatan umum, pengobatan gigi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya