Selasa 15 November 2022, 12:20 WIB

Omset Petani Kota di Duren Sawit Naik 5 kali via Sedekah Sayur OMG

Selamat Saragih | Megapolitan
Omset Petani Kota di Duren Sawit Naik 5 kali via Sedekah Sayur OMG

dok.ist
Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar sedekah sayuran di Duren Sawit, Jakarta Timur yang mendorong produksi petani kota naik 5 kali

 

RELAWAN Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar sedekah sayuran di Duren Sawit, Jakarta Timur. Sekitar 700 paket sayur dari hasil urban farming dipanen dan dibagikan ke rumah-rumah warga.

Salah satu petani, Lina mengungkapkan, ia dan para petani lain mendapat keuntungan berlipat ganda dengan adanya program sedekah sayur yang diusung oleh Relawan Ganjar Pranowo.

"Biasanya kami petani panen sekitar 10 kilo sayuran hidroponik, dengan adanya program sedekah sayur ini bisa sampai 50 kilo sekali panen," ujar Lina, Selasa (15/11/2022).

Lina juga menjelaskan, selain omset yang meroket ia sangat senang karena bisa berbagi sayuran dan membantu masyarakat menanam sayur hidroponik.

"Kegiatan ini sangat membantu, kita para petani juga sangat senang mengenalkan sayuran yang sehat dan caranya dari semai sampai panen kepada masyarakat," jelasnya.

Ketua OMG DKI Abel turut memberikan sedekah sayuran pada warga. Abel menilai antusias warga menerima sedekah sayuran ini sangat tinggi.

"Antusias warga cukup ramai dan mereka menyampaikan pesan kegiatan seperti ini ke depannya sering diadakan lagi," jelas Abel.

Abel berharap, program yang digelar oleh relawan Ganjar Pranowo bisa dinikmati oleh masyarakat luas manfaatnya.

"Karena ini untuk ketahanan pangan dan juga kesejahteraan masyarakat, kita nantinya juga akan menggelar sedekah sayuran ini di puluhan titik di wilayah DKI Jakarta," jelas Abel. (OL-13)

Baca Juga: GPS Gelar Pelatihan Kuliner Ibu RT di Bogor untuk Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Baca Juga

DOK.MI

Pelayanan Keimigrasian KBRI Beijing Pulih Pascakebakaran di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 00:00 WIB
Berbagai peralatan komputer yang terkoneksi dengan sistem elektronik di kantor pusat di Jakarta tiba-tiba terputus saat peristiwa itu...
dok.Ist

Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD dan Pemkot Bogor Bersinergi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:53 WIB
DALAM rangka merayakan Pekan HAM) Kota Bogor. Kecamatan Bogor Selatan, menggelar acara diskusi dengan tema 'Merawat Kebudayaan...
Dok Facebook H3 Jakarta

H3 Jakarta akan Lebih Berkontribusi untuk Pariwisata Indonesia

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:26 WIB
HIMPUNAN Humas Hotel (H3) Jakarta melaksanakan serah terima serah terima pengurusan dari tim pengurus 2020-2022, ke tim pengurus 2022-2024,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya