Sabtu 12 November 2022, 18:08 WIB

Bau Mayat Keluarga Di Kalideres Coba Disamarkan Dengan Kabur Barus

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Bau Mayat Keluarga Di Kalideres Coba Disamarkan Dengan Kabur Barus

MI/Khoerun Nadif
Garis polisi terpasang pada rumah satu keluarga yang ditemukan tewas di Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (11/11).

 

KEPOLISIAN menemukan adanya kapur barus di lokasi ditemukannya empat mayat di sebuah rumah di di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat. Kapur barus tersebut diduga digunakan untuk menyamarkan bau dari mayat. 

Kapolsek Kalideres Ajun Komisaris Syafri Wasdar mengakui pihaknya menemukan kapur barus di lokasi tewasnya keluarga tersebut. "Kapur barus kan ada ditemukan di TKP," ungkap dia.

Syafri belum dapat memastikan fungsi dan tujuan adanya kapur barus di lokasi tersebut. Namun, berdasarkan penuturan dokter forensik, kapur barus biasa digunakan guna menghilangkan bau. "Dokter mengatakan bahwa kapur barus bisa menyerap bau," jelasnya.

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko juga menduga bau mayat keluarga yang ditemukan tewas di rumah coba ditutupi atau disamarkan dengan menggunakan kapur barus. Ia menduga keempat korban diduga tidak tewas bersamaan. 

Salah satu korban diduga menutupi kematian korban lainnya dalam peristiwa itu. Artinya, korban yang tewas belakangan mencoba menutupi kematian korban yang lebih dulu mengembuskan nyawa terakhir.

"Berdasarkan informasi dari kepolisian yang pertama meninggal itu bapak. Kemudian berikutnya yang meninggal adalah ibunya, itu juga disikapi seperti itu," kata Yani di Jakarta, Sabtu (12/11).

Sebelumnya, satu keluarga ditemukan tewas di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden, Jakarta Barat pada Kamis (10/11). Satu keluarga tersebut bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga. Kemudian istrinya Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68). (OL-15)

Baca Juga

dok.ist

Nelayan Pesisir Ibu Kota Kepincut Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:38 WIB
SEDIKITNYA 300 nelayan kecil di pesisir utara Ibu Kota DKI Jakarta melakukan deklarasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' pada Kamis...
DOK MI.

Ketahuan Curi Handphone, Pelaku Rampas Sepeda Motor untuk Kabur

👤Sumantri 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:07 WIB
Peristiwa itu terjadi di Jalan Modern Golf Raya, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang,...
Antara/Aprillio Akbar.

PAM Jaya Targetkan Layani 2 Juta Pelanggan di 2030

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 08 Desember 2022, 20:59 WIB
PAM Jaya menargetkan bisa mencakup layanan pipa air bersih hingga 100% pada 2030. Ini berarti ada 2.006.167 pelanggan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya